Wow… Yamaha Eropa Umumkan 6 Pembalapnya, 5 Rider WorldSSP300 (2019) & Galang Hendra Prioritas !

BeritaBalap.com-Pebalap tanah air, Galang Hendra menjadi andalan utama Yamaha Eropa dalam kompetisi balap dunia WorldSSP300 musim depan (2019). Demikian yang dirilis laman media WorldSBK bahwa Galang Hendra akan memimpin 5 racer Yamaha Eropa dalam program yang disebut Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Itu tadi program yang punya jenjang ke WSS600 dan WSBK bagi yang punya prestasi signifikan. Jadi yang akan dibahas ini adalah skuad 5 joki Yamaha Motor Eropa yang bermain di WorldSSP300. Total ada 6 karena satunya di WSS600. Pastinya, konteks Galang Hendra sebagai rider prioritas ini karena prestasi yang diukir pelaga asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut.

Yang menarik bahwa 5 pebalap yang tergabung di Yamaha Eropa tersebut berasal dari enam negara berbeda. Tentu saja, mereka sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat. Bicara Galang Hendra memang yang terbaik diantara 5 petarung yang lolos seleksi. Sudah dua kali meriah podium juara dan musim 2019 nanti adalah tahun kedua baginya.

koizumi
Galang Hendra saat latihan fisik di rumahnya

Siapa saja 4 pebalap lainnya ? Mulai Kevin Sabatucci (Italia) yang tahun lalu ke-3 saat seri Imola (2018). Lanjut Andy Verdoia (16 tahun) yang juga tarung tahun lalu dan terbaik di posisi ke-12 saat main di kandangnya, Magny Cours Perancis. Kemudian Finn de Bruin (Belanda) dan Beatriz Neila (Spanyol) yang notabene adalah perempuan dan siap mengikuti jejak Ana Carrasco dan Maria Herrera.

“Saya memiliki harapan tinggi untuk enam pembalap, yang semuanya berpartisipasi dalam proses seleksi yang ketat, dengan Komite Balap Motor Yamaha Eropa dan bLU cRU Ambassadors menganalisis secara detail setiap aspek keterampilan pembalap sebelum membuat pilihan untuk musim mendatang. Bersama dengan tim bLU cRU dan mitra teknis kami, kami akan memberikan dukungan yang diperlukan saat rider memulai tantangan baru ini. Kami memastikan bahwa mereka semua diberi kesempatan untuk menyadari potensi penuh di atas motor Yamaha R3 baru, “terang Alberto Barozzi selaku Manager racing dari Yamaha Motor Eropa bLu cRU. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like