Pol Espargaro Sebut Zarco Tidak Butuh Nasehatnya di KTM, Ada Apa Diantara Mereka ?

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini, Johann Zarco yang menjadi pendamping Pol Espargaro di tim Red Bull KTM belum meminta saran kepadanya. Padahal secara logika, Pol Espargaro sudah selama 2 tahun mengenal pacuan KTM RC16, sedangkan Zarco dalam dua tahun ini dengan motor M1 (2017-2018).

Ini sama dengan apa yang dialami Pol Espargaro saat 2 tahun di Tech3 Yamaha (2014-2016) dan kemudian pindah KTM (2017). Konteks ini yang kemudian direspon Pol Espargaro sebagai sebuah hal yang biasa. Boleh jadi Johann Zarco ataupun Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin yang ada di tim Tech3 KTM masih proses pengenalan awal. Bagaimana pernyataan Pol Espargaro ?

“Mereka pembalap yang sangat baik, jadi saya tidak berpikir saya harus memberi siapa pun tips. Syahrin melakukan yang lebih baik di tahun MotoGP pertamanya daripada yang pernah dipikirkan orang lain karena pengalamannya yang sederhana, “tutur Pol Esparagro yang dikutip dari laman media asal Jerman, SpeedWeek.com.

Sekilas informasi saja, saat tes Jerez Spanyol beberapa waktu lalu (28-19 November), Pol Espargaro ada di posisi ke-14 dalam hasil kombinasi dua hari pengujian, sedangkan Johann Zarco di deretan ke-19. Mereka berbeda sekitar 0,7 detik.

“Tentu saja, dia dan Johann masih harus belajar soal motor, seperti halnya Miguel Oliveira, yang menunjukkan musim Moto2 yang luar biasa. Tapi saya pikir mereka akan segera cepat, itu sudah terjadi dengan Johann di Valencia. Tidak ada rahasia sukses, itu adalah motor dengan dua roda di dalamnya. Mereka akan memilikinya di bawah kendali dengan cepat, “tukas Pol Espargaro yang ada di posisi ke-14 dalam klasemen akhir MotoGP 2018. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like