Wow.. Yamaha Turunkan 2 Rider MotoGP di Balap Ketahanan Sepang, Siapa ?

BeritaBalap.com-Mantap.. ! Ini kata yang tepat dalam melukiskan formasi pembalap Yamaha yang akan turun dalam balap ketahanan 8 jam di Sirkuit Sepang, Malaysia pada awal Desember nanti. Tajuk eventnya ilah “Races of Malaysia”.

Yap, dua petarung MotoGP dilibatkan oleh Razlan Razali, Bos Tim Petronas Yamaha SRT, yaitu Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin. Yang disebut terakhir ialah racer asal Negeri Jiran Malaysia.

Catatan penting, bahwa di level MotoGP, kedua nama tersebut berbeda tim ya. Satu di Yamaha dan satunya di KTM. Pastinya semua sudah melalui proses perijinan, terlebih Hafizh Syahrin yang memang beda merk.

Hafizh Syahrin ikut memperkuat tim Petronas Yamaha SRT di balap ketahanan 8 jam di Sepang

Makin bertambah solid, karena mereka didukung oleh pela superbike yang selama ini mengusung tim Pata Yamaha, Michael van der mark.  Oh ya, pacuan YZF-R1 mereka akan ditangani oleh Yamaha Austria yang selama ini dipercaya Yamaha dalam konteks persiapan balap ketahanan, termasuk urusan logistik.

“Itu akan menjadi kombinasi pembalap Malaysia dan pembalap dari MotoGP dan World Superbike, “tukas Razlan Razaliyang juga CEO Sepang International Circuit (SIC).

“Ketika Razlan bertanya kepada saya, apakah saya bisa membayangkan untuk balapan 8 jam di Malaysia, saya berpikir, mengapa tidak. Saya ingin tahu bagaimana kompetisi jarak jauh yang cocok untuk saya. Kombinasi dari Sepang Racing dan tim Yamaha berarti bahwa kita pasti akan memiliki paket yang kuat, “tukas Franco Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like