Kontrak Aleix Espargaro di Aprilia Terancam Pembalap Muda ?

BeritaBalap.com-Nasib Aleix Espargaro belum jelas sehubungan perpanjangan kontraknya. Akhir tahun 2022 akan selesai. Menjadi sulit karena tahun depan (2022), rider asal Spanyol ini sudah berusia 32 tahun.

BACA (JUGA) : KTM Terbukti Rekrut Mekanik Italia (Ducati Dan Aprilia) Buat Posisi Penting 2022

Tentu saja, secara logika sederhana, maka harapannya dapat balapan kembali di Aprilia untuk satu atau dua tahun lagi. Demikian seiring prestasinya yang dapat membawa Aprilia meraih podium ke-3 dalam seri Silverstone Inggris.

koizumi

Sedangkan opsi lainnya adalah menjadi test rider atau penguji. Namun Aleix Espargaro belum memahani bagaimana konsep perjuangan Aprilia kedepan. Ide apa yang ingin mereka lakukan, misal memilih untuk fokus kepada pembalap muda sebagai pendamping Maverick Vinales yang notabene berusia 26 tahun.

BACA (JUGA) : Fabio Quartararo Tambah Koleksi Mobil Jeep SUV Lamborghini Urus Seharga 3,5 Milyar

Yang menarik, jika memang tidak berlanjut ataupun tidak menjadi penguji, maka ada pilihan dalam hidup Aleix Espargaro untuk menekuni balap sepeda yang memang sangat disukainya.

“Saya termotivasi, saya merasa bahwa secara fisik dan mental saya cukup kuat untuk balapan setidaknya satu atau dua tahun lagi. Saya harus memutuskan apakah akan menandatangani hanya untuk 2023 atau sampai 2024”.

“Penting untuk melihat ide Aprilia. Kami belum berbicara banyak tentang masa depan, mereka sangat sibuk. Tetapi kami akan memiliki waktu selama musim dingin untuk mendiskusikannya dan melihat apakah mereka menginginkan pebalap yang lebih muda, “terang Aleix Espargaro yang ada di posisi ke-8 dalam klasemen akhir MotoGP 2021.

“Saya semakin tua, tetapi saya pikir saya masih memilikinya. waktu untuk olahraga seperti bersepeda. Kontrak saya dengan Aprilia akan berakhir tahun depan dan kita lihat saja bagaimana negosiasinya. Setelah balapan pertama kejuaraan, saya harus memutuskan apakah akan balapan lagi atau menerima peran lain atau menerima sesuatu di dunia bersepeda, “tambah Aleix Espargaro. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2021 :

Facebook Comments

You May Also Like