Wow… Zarco Minta KTM Akhiri Kontraknya, Tidak Mau Berlanjut 2020, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Kabar terbaru yang mengejutkan, bahwa Johann Zarco ingin mengakhiri kontraknya dengan tim Red Bull KTM hingga akhir tahun 2019 ini. Jadi tidak berlanjut musim depan (2020) sesuai kontrak awal.

Dalam hal ini, Zarco meminta kepada Bos KTM, Stefan Pierer untuk membicarakannya. Jadi nilai 1,5 juta euro/tahun atau sekitar Rp. 24 Milyar siap dilepasnya. Dipastikan, konteks ini berhubungan dengan grafik prestasi pembalap asal Perancis tersebut yang merosot tajam. Bahkan dalam berbagai kesempatan berani untuk memprotes perfoma KTM RC 16 yang disebut tiak kompetitif.

Zarco kehilangan motivasi dan semangat sehingga kerap kalah dengan rookie atau pendatang baru KTM dengan tim satelit, Miguel Oliveira (Red Bull Tech3 KTM). Misal di seri Austria, Oliverira finish ke-8 namun Zarco ke-12. Juga kalah dalam klasemen sementara, Zarco ke-17, Oliverita ke-15. Makin jauh dengan rkan satu timnya, Pol Espargaro yang ada di deretan ke-11.

koizumi

“Jika hasilnya tidak membaik, kami harus duduk dengan Zarco di akhir musim, “tegas Stefan Pierer selaku CEO KTM. “Zarco tidak meninggalkan hasil yang baik pada KTM dalam delapan bulan. Dia tidak pernah mengatakan kata positif tentang KTM atau tim, “timpal seorang teknisi KTM di Spielberg.

Kabarnya KTM siap melakukan langkah antisipasi masalah ini dengan negosiasi bersama Jack Miller yang memang belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim Pramac Ducati. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1  

Hasil MotoGP Austria :

 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like