WSBK 2018 Thailand (Race 2) : Yamaha Borong Podium, Sejarah Sejak 2016 !

BeritaBalap.com-Duet tim Pata Yamaha Official WorldSBK Team menorehkan sejarah. Dalam konteks ini meraih podium ganda alias borong podium dalam race ke-2 balap superbie dunia (WSBK 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand (25 Maret).

Michael van der Mark dan Alexx Lowes merebut podium ke-2 dan ke-3. Nah, podium ganda ini menjadi torehan prestasi spesial karena terakhir berlangsung pada tahun 2016. Itu saat eranya Sylvain Guintoli dan Tom Sykes

Yamaha memberikan ancaman serius buat Kawasaki dan Ducati untuk seri-seri selanjutnya

Pastinya, perfoma Yamaha YZF-R1 patut diperhitungkan di putaran-putaran selanjutnya. Menjadi ancaman serius atas dominanya Kawasaki dan Ducati selama ini. Sehubungan jalannya lomba Lowes sempat melibas van der Mark di lap ke-2 namun kemudian diambil alih pada lima lap berikutnya.

koizumi

Adapun predikat terbaik direbut gacoan Ducati, Chaz Davies (Aruba it Racing) yang notebene telah mencatatkan kemenangan ini untuk ke-28 kali sepanjang karir balapnya. Mengacu hasil demikian, maka van der Mark dan Lowes ada di deretan ke-5 dan ke-6 dalam klasemen sementara. Unggul atas pelaga Honda, Leon Camier dan Jack Gagne yang ada di peringkat ke-8 dan ke-16.

Catatan penting dari WSBK 2018 Thailand, bahwa saat ini sudah tercatat 3 rider (Marco Melandri, Jonathan Rea dan Chaz Davies) berbeda yang meraih podium jawara. Itu dalam dua seri yang telah berlangsung alias menu 4 race yang tersaji (Australia dan Thailand). So, tidak ada dominasi Kawasaki lagi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like