Bos Tim Petronas SRT Sebut 6 Kandidat Pembalap Dari Moto2, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Bos tim Petronas Yamaha SRT (Sepang Racing Team), Razlan Razali membuktikan apa yang pernah diucapkannya untuk fokus kepada pembalap muda.

Tidak mau yang sudah tua seperti Valentino Rossi ataupun rumor jawara dunia superbike dalam 6 tahun belakangan (2015-2020), Jonathan Rea. Para petarung Moto2 menjadi incarannya.

BACA (JUGA) : Bos Tim Petronas SRT Tolak Nama Jonathan Rea, Lagi-Lagi Alasan Usia

koizumi

Kondisi demikian seperti saat mereka merekrut Fabio Quartararo yang sempat disepelekan banyak pihak sebelum kemudian prestasimnya moncer. Deretan 9 besar klasemen Moto2 dan skuad tim Petronas Racing Moto2 masuk dalam pertimbangan.

“Kami melihat kompetisi Moto2, mengamati pembalap yang berada di urutan pertama hingga kesembilan di klasemen kejuaraan, hingga ke Vierge,  “terang Razlan Razali yang juga mantan CEO Sepang International Circuit.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut Tidak Ada Lagi Istilah Treknya Yamaha, Treknya Ducati Dan Seterusnya

“Beberapa pembalap memang sudah direkrut, tapi ada juga yang masih tersedia seperti Marco Bezzecchi, Joe Roberts dan Marcel Schrotter. Kami juga berbicara dengan Sam Lowes meskipun untuk saat ini kami pikir dia agak terlalu tidak menentu. Sementara Jake Dixon tidak akan berada di posisi yang tepat untuk dipilih sekarang, dia harus bergerak maju dan mendapatkan setidaknya beberapa podium untuk mulai menjadi kandidat yang kredibel, “tambah Razlan Razali yang berkewarnegaraan Malaysia.

Jika mengacu pada pernyataan Razlan Razali yang menyebut para penghuni klasemen sementara Moto2 hingga posisi 9 besar, maka nama-nama seperti Remy Gardner dan Fabio Di Giannantonio memang sudah resmi balap MotoGP. Sudah ada rilis resmi dari manajemen tim.

Selain nama-nama tersebut, pastinya ada Augusto Gernandez yang pernah diisukan menjadi kandidat yang diincar Petronas SRT. Dismaping juga, ada yang masih menunggu kepastian timnya seperti Raul Fernandez ataupun yang sudah perpanjang kontrak untuk tetap di Moto2 macam Aron Canet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like