WSBK 2019 Aragon (FP2) : 3 Rider Honda Posisi Paling Belakang, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Sungguh miris nasib para penunggang Honda CBR 1000RR Fireblade SP2 yang berada di posisi paling belakang. Demikian dalam sesi latihan bebas balap superbike dunia (WSBK 2019) di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (5 April). Itu tadi berlaku untuk ketiga ridernya, yaitu Leon Camier, Kiyonari dan Delbianco. Mereka ada di deretan ke-16, lanjut 17 dan 18. Tertinggal masing-masing 2,7 detik, kemudian 4,1 dan 4,2 detik dari gacoan Ducati, Alvaro Bautista (Aruba IT Racing).

Pacuan Ducati V4R Bautista kembali menjadi yang tercepat dan memiliki gap setengah detik dari Alex Lowes (PATA Yamaha WorldSBK Team) di posisi ke-2. Lebih lanjut, apa yang menjadi alasan dua petarung utama tim Moriwaki Althe Honda Team ?

Padahal sehubungan mesin sudah disupport langsung HRC. Leon Camier ternyata mengaku sedang tidak fit 100 persen karena insiden saat WSBK 2019 Thailand, sedangkan Kiyonari akui belum optimal dalam set-up motornya. Oh… begitu ya !

koizumi

“Saya tidak fit dan itu akan memakan waktu. Selain itu, kita tidak berada pada motor yang kita inginkan. Satu-satunya hal positif tentang latihan ke-2 adalah kita sekarang tahu kemana harus pergi. Pada saat yang sama, tidak mudah untuk mendapatkannya. Kita perlu lebih banyak waktu, “tutur Leon Camier yang saat ini ada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara WSBK 2019.

“Lintasannya menyenangkan, tapi ini tantangan. Ada banyak tikungan yang buta sampai anda dapat menemukan titik referensi dan mengambil jalur cepat. FP2 mengecewakan karena kami tidak mendapatkan perbaikan, “tukas Kiyonari yang berada di urutan ke-17 klasemen sementara WSBK 2019. BB1

Facebook Comments

You May Also Like