Sirkuit Spa Belgia Kejar Target MotoGP, Dapat Dana Rp. 460 Milyar Dari Pemerintah

BeritaBalap.com-Sirkuit Spa-Francorchamps Belgia yang terkenal dengan karakter high-speed dengan panjang 7 km siap berbenah. Tingkatkan kualitas dengan memperbaiki fasilitas. Terlepas sudah menjadi langganan balap Formula One (F1), tetap saja otoritas negara kurang puas. Ingin lebih baik dan lebih baik lagi. Oh ya, F1 Spa tahun ini akan dihelat pada tanggal 1 September.

Lebih lanjut, Pemerintah Belgia ingin menggelar balap MotoGP ataupun World Endurance Championship (WEC) alias balap ketahanan. Yap, Pemerintah Wallon (Belgia Selatan) yang notabene otoritas menaungi lintasan Spa memperoleh pinjaman dari perusahaan investasi SOGEPA sebesar 29,5 juta euro atau jika dikonversi ke satuan rupiah ialah sekitar Rp. 460 milyar.

Wow… hampir setengah triliun ya ! Pastinya duit tersebut akan digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan infrastruktur. Oh ya, sehubungan target penyelenggaraan seperti disebutkan diatas, mereka memasang target WEC pada tahun 2022.

koizumi

Untuk pagelaran MotoGPnya masih belum dipastikan tahunnya karena belum jelas berapa target Dorna dalam satu musim seiring akan bertambahnya Finlandia (2020) ataupun Mandalika Indonesia pada tahun 2021. Namun jika kemudian bisa 22 seri, maka Spa akan siap mengajukan diri. Yang pasti, lintasannya dipercantik dulu ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like