Xavi Vierge (21 Tahun) Resmi Bergabung Marc VDS (2019), Gantikan Joan Mir yang Pindah MotoGP

BeritaBalap.com-Petarung tim Dynavolt Intact GP, Xavi Vierge resmi berpindah tim untuk balap Moto2 tahun 2019 nanti. Racer asal Barcelona Spanyol yang masih berusia 21 tahun ini akan bergabung di tim Estrella Galicis 0,0 Marc VDS. Jadi menggantikan Joan Mir yang direkrut Suzuki untuk bertarung di strata MotoGP.

“Saya sangat menantikan proyek baru ini, “tukas Xavi Vierge yang musim lalu ada di urutan akhir ke-11. “Sejak datang di kompetisi dunia, tim Marc VDS telah menjadi referensi saya. Pembalap mereka berjuang untuk kemenangan setiap akhir pekan. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini. Pekerjaan yang dilakukan tim akan menjadi penting tahun depan ketika kita mendapatkan mesin baru di kelas Moto2. Saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan Alex Márquez. Kerja tim akan memberi hasil yang berbeda, “terang Xavi Vierge yang saat ini ada di urutan ke-8 dalam klasemen sementara Moto2.

Tentu saja, musim depan akan menjadi tantangan tersendiri karena akan menggunakan mesin Triumph 765. Bukan lagi berbasic Honda CBR600RR. Proses adaptasi akan dilakukan serentak semua peserta Moto2 yang terlibat.

koizumi

Pastinya, duet Xavi Vierge dan Marc Marquez akan menjadi kekuatan tersendiri di musim depan. Terlebih duo pelaga kuat Moto2 tahun ini, Francesco Bagnaia (SKY racing Team V46) dan Miguel Oliveira yang menduduki posisi 1-2 dalam klasemen sementara Moto2 dipastikan pindah ke level MotoGP. Masing-masing di tim Pramac Ducati dan Tech3 KTM.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like