Hasil Race MotoGP Misano : Bagnaia Juara Lagi, Quartararo ke-2, Rookie Bastianini Podium ke-3

BeritaBalap.com- Untuk kedua kalinya. Francesco Bagnaia (Ducati), akrab disapa Pecco meraih podium jawara dalam seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19 September).

Jadi Bagnaia Pecco meneruskan tradisi juara yang sebelumnya direbut dalam seri Aragon (12 September). Murid dari VR46 ini membuktikan konsistensinya di berbagai trek

Menyangkut jalannya race, Bagnaia Pecco langsung melepaskan diri sejak bendera start dikibarkan dan berupaya untuk memperlebar jaraknya dengan rekan satu timnya, Jack Miller yang ada di posisi ke-2.

koizumi

Bahkan saat tersisa masih 15 lap, sudah berbeda 2,5 detik. Pada sisi lain, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) berupaya mengejar Jack Miller hingga pada akhirnya berhasil melibas Miller. Target Quartararo berikutnya adalah Bagnaia Pecco.

Mereka berjarak 2,3 detik saat tersisa 10 lap. Kemudian gapnya menjadi 1,3 detik saat masih 8 lap dan 0,7 detik ketika tersisa 4 lap. Pada akhirnya, Bagnaia Pecco dapat mempertahankan posisinya untuk merebut podium terbaik. Quartararo finish ke-2. Mereka berjarak 0,364 detik.

Yang tidak kalah menarik, adalah sepak-terjang Enea Bastianini (Avintia Esponsorama) yang meraih podium ke-3. Ini podium pertama kalinya bagi rookie alias pendatang baru MotoGP 2021 tersebut. Bastianini merupakan jawara dunia Moto2 tahun 2020 lalu. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like