Haji Eddy Saputra Tegaskan Konsep Awal OnePrix 2024 Ada Pembinaan Pemula, Apakah Regulasi Berubah Lagi ?

BeritaBalap.com-Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI yang sedang menjalankan ibadah Umroh di Mekkah menegaskan bahwa konsep awal dari sajian kelas-kelas dalan Kejurnas OnePrix 2024, salah satunya adalah tetap memperhatikan pembinaan pemula.

BACA (JUGA) : OnePrix 2024 Sajikan 3 Kelas Tapi Buat Rider Profesional Semua Dan Bebas Umur Semua

Artinya, ada kelas khusus novice atau pemula dengan aturan usia dan pacuannya juga spek pemula. Jadi tidak serta-merta mengarah kepada pembalap expert atau disebut dengan narasi rider profesional. Maksudnya, tidak dengan aturan OP1, OP2 dan OP3 dengan regulasi pembalap yang bebas dan umur pula bebas. Ini yang menurutnya salah.

koizumi

Menurut pengakuan beliau bahwa ada perubahan peraturan pada last minute yang tidak lagi memperhatikan pembinaan pemula. Itu yang ditangkap penulis ketika berkomunikasi dengan Haji Eddy Saputra. Kabarnya memang ada perdebatan keras soal ini. Faktanya memang Haji Eddy Saputra tidak mengikuti Rakernas karena sedang menjalani Ibadah Umroh.

BACA (JUGA) : Awas Tim Balap Lebih Pilih Event LFN HP969 Road Race Daripada OnePrix 2024 ? Hadiah Lebih Menggiurkan !

“Jadi memang berbeda dengan yang sudah dibicarakan dan didiskusikan sebelumnya. Ini terjadi saat Rakernas. Saya sempat marah lewat Video Call kenapa berubah. Kasihan pemula ataupun tim balap yang tidak disediakan kelas khusus berdasarkan usia dan spek motor pemula. Kita harus berpikir pembinaan juga, jangan sekedar orientasi yang komersil. Nanti akan saya urus lagi setelah pulang dari Umroh, “tegas Haji Eddy Saputra yang akan sampai di tanah air sekira Hari Jumat nanti.

Pertanyaan kritis penulis, apakah kemudian regulasi bisa berubah lagi ? “Kenapa tidak bisa. Nanti lihat saja. Kita harus memikirkan aspirasi tim dan kasihan mereka ketika tidak ada kelas khusus pemula yang tujuannya adalah untuk pembinaan pembalap kita. Kalau soal expert bisa main dua kelas itu tidak masalah tapi pikirkan juga eksistensi novice. Kita harus pikirkan pembinaan juga, “tegas Haji Eddy Saputra yang memang sempat lama melakoni dan menekuni langsung sebagai pemilik tim balap nasional ataupun internasional (Asia Road Race). Ada passion langsung di dunia road race. BB1

Facebook Comments

You May Also Like