Bukan Lagi Dovizioso, Ini 2 Rider Yang Ditakuti Marquez Hingga Akhir Musim

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui bahwa peta kekuatan balap MotoGP 2019 saat ini berubah. Itu dibuktikannya sejak seri Catalunya Spanyol, lanjut Assen Belanda dan Sachsenring Jerman. Disebut juara dunia MotoGP 2018 ini bahwa ia tidak takut lagi pada Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi runner-upnya dalam 2 tahun ini (2017-2018).

Dovi memang terakhir meraih podium juara saat putaran awal di Losail, Qatar. Ducati kembali podium lewat Petrucci di putaran Mugello. Itu saja. Terus, siapa ya yang dianggap ancaman oleh Marquez dalam upaya meraih juara dunia ke-8 kalinya ?

“Sampai dengan Barcelona, semuanya berbeda. Sekarang saya memiliki keunggulan 2 race atas Dovizioso. Tentu saja, Ducati akan kembali menjadi cepat, tetapi sekarang ini pembalap yang perlu dikalahkan adalah rider Yamaha, khususnya Vinales dan Quartararo. Saya benar-benar berpikir mereka akan menjadi yang tercepat di paruh kedua musim ini, ”terang Marquez yang dilansir dari media asal Italia, Tuttomotoriweb.com.

koizumi

Faktanya memang Vinales mencuri podium juara di Assen Belanda dan runner-up di Sachsenring Jerman serta ke-3 di Catalunya Spanyol, sedangkan Quartararo sebagai rookie memberikan kejutan dengan finisher ke-2 di Catalunya dan ke-3 di Assen.

Jadi Ducati sudah tidak dianggap bersaing lagi oleh Marquez.  Termasuk pula Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang mengalami fase yang sulit. Beberapa kali mengalami crash hingga tidak dapat melanjutkan balapan. Adapun seri lanjutan MotoGP 2019 akan dihelat di Brno, Ceko pada 4 Agustus nanti. Saat ini sedang dalam liburan musim panas. BB1
Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like