Yamaha Cup Race 2017 – Kebumen (YCR4) : Tikungan Terakhir Penentunya, Podium Diborong Tim Privateer

Beritabalap.com – Sebanyak 21 pebalap ikut ambil-bagian dalam kelas YCR4 atau disebut MP4 (125 cc). Peserta di kategori ini memang didominasi oleh rider-rider tim privateer. Petarung pabrikannya cukup Daffa Krisna (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) dan M Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR KYB Uma SSS).

Tentu saja, bicara motivasi petarung privateer YCR4 begitu kuat. Siapa yang tidak ingin mengalahkan jagoan pabrikan. Mereka juga ingin dilirik pabrikan. Dan kuncinya adalah prestasi

“Kalau saya selalu terdorong untuk juara. Tadi di YCR3 sempat memimpin namun bersenggolan dengan Faerozi dan finish ke-3 saja. Di YCR4, saya lebih hati-hati dan akhirnya juara, “tutur Wawan Wello yang mengusung tim Bromo Jaya Mix Dinas Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bersama.

koizumi

Dari nama timnya, jelas dan tegas pasukan ini dikawal oleh kiliker senior Yogyakarta, Heru Kate. Tontonan menarik di YCR4 terjadi di lap akhir, terutama di tikungan terakhir yang notabene model hairpin atau tusuk-konde atau putar-balik. Tiga joki privateer berebut podium.

Jadi selain Wawan Wello juga ada jagoan lokal asal Kebumen, Irfan Riyadoh dan Rajendra.  “Saya pilih tenang saja saat tikungan terakhir. Upayakan sliding seminimal mungkin atau bisa dalam kontrol, “tambah Wawan Wello yang pastinya tampak sumringah. Selamat ya bro. Ikutin terus berita portal beritabalap.com dan videobalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1/Dhot”s/Unk”s/One’s 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like