Yamaha Cup Race 2017-Kediri : Cicile Racing Team (Surabaya), Perdana Langsung Jawara, Tahun Depan Full Throttle !

Beritabalap.com-Inilah salah satu tim yang sukses mencuri perhatian pada seri ke-2 Yamaha Cup Race 2017 (YCR 2017)  yang berlangsung akhir pekan ini (21-22 Oktober) di Sirkuit Joyoboyo, Kediri, Jatim. Tampil perdana di event bergengsi macam YCR 2017, maka skuad Cicile Racing Team yang dikomandoi oleh Angga Asmana Yuda SE sebagai pemilik tim ini menuai hasil positif.

Dua rider pemulanya naik podium pertama di YCR 4 (125 cc pemula A) oleh Aditya Fauzi dan podium kedua di YCR 5 (150 cc STD pemula B) dan YCR 6 (125 cc STD pemula B) dengan Dimas Juliatmoko. Pastinya, jadi catatan prestasi yang oke, untuk tim pendatang baru.

Cicile Racing Team tampil perdana di Yamaha Cup Race 2017 Kediri

“YCR ini event pertama kami di tahun ini. Misinya untuk ujicoba mesin dan persiapan musim depan. Alhamdulillah bisa podium, awal gebrakan yang menggembirakan,”ujar Angga yang juga mantan pembalap di era ’95-an s/d 2011 itu. Angga-sapaan akrabnya-bukanlah orang yang awam balap di kancah nasional. Selain pernah jadi rider, Angga pun punya pengalaman terlibat dalam seluk beluk tim papan atas. Bahkan, di tahun 2014-2015 Angga pernah punya tim dengan pembalap M. Ghofar dan M. Faerozi (Kejurda). So, memang sudah passionnya.

“Experience itu coba aku terapkan dalam membangun tim ini. Langkah awal dengan melibatkan Leon Candra dan Rey Ratukore, keduanya punya kapasitas membentuk tim professional,”ungkap suami dari Titin Widya Ningsih itu. Terlibatnya Leon Candra (chief mechanic) dan Rey Ratukore (mentor) sebagai pertanda tim ini tak mau setengah hati menghadapi persaingan musim depan.

Sukses meraih beberapa podium di YCR 2017 Kediri

”Fokus sementara pada spek 150 cc. YCR ini memang masih belum optimal, persiapan juga masih mepet. Ini jadi tantangan, angkat prestasi tim pendatang baru,”sahut Koh Leon-sapaan akrab punggawa Race Tech itu.
“Target awal menentukan formasi rider utamanya siapa seeded yang akan dipilih. Kalo pemula sepertinya udah oke, tinggal dipoles,”nilai Rey Ratukore yang memastikan seeeded yang dipilih dari sekolah balap yang dikawalnya yakni RRS (Rey Racing Speed).

Sebagai catatan saja, Erwin Ridwansyah yang juara MP1 (150 cc) Sumatera dari tim Yamaha Bintang Centula juga hasil polesan RRS. So, menarik ditunggu sepak terjang tim dengan kelir khas kuning-hitam ini dimusim depan. “Tak sekedar bicara balap, tapi bagaimana bisa tumbuh budaya riset dan munculnya tim-tim baru. Hadirnya Cicile Racing Team yang dikawah Leon dan Rey bagian dari misi itu,”komentar M. Abidin, GM Aftersales & Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Mantap ! Kapan kita jalan-jalan nih bos ! Hehehehe… Ones

Facebook Comments

You May Also Like