Yamaha Cup Race 2018 Pangkep, Sulsel : Potensi Celebes 14 Tahun Fahmi Basam Borong Juara YCR5-YCR6

BeritaBalap.com-Racer belia Sulawesi, Fahmi Basam makin menunjukkan perkembangan signifikan. Terbukti aktual saat memborong podium juara kategori pemula B, yaitu YCR5 (150 cc) dan YCR6 (125 cc) atau identik pula disebut MP5 dan MP6 dalam gelaran seri ke-5 Yamaha Cup Race 2018 di Pangkep, Sulsel. Tepatnya di trek permanen Sobat Pemuda Pancasila yang notabene memiliki panjang 980 km.

Fahmi Basam (tengah) sukses memborong podium juara YCR5 dan YCR6

Fahmi Basam yang berusia 14 tahun (lahir 22 Mei 2004) dan mengusung tim Yamaha Yamalube PRS D-Paris cukup jauh meninggalkan lawannya dalam pertarungan kelas YCR5 dan YCR6. Berjarak kisaran 2-2,7 detik. “Saya main fokus saja, Om. Terus menekan motor sampai dengan limit walaupun sudah di depan, “tukas Fahmi Basam sesaat setelah menaiki podium juara.

Baca (juga) :  Hasil Juara Yamaha Cup Race 2018 Pangkep

koizumi

Diprediksi kuat, Fahmi Basam ini akan menjadi petarung potensial dari Pulau Celebes atau Sulawesi. Jangan-jangan jadi rebutan tim-tim sana atau Jawa untuk musim depan (2019) ! He he he he he..  Lebih lanjut, sehubungan perfoma motornya sendiri disupport tuner Gendut GDT Racing yang bermarkas di Sleman, Yogyakarta.

Sekilas informasi saja, Fahmi Basam yang bersekolah di SMP Negeri 1 Makassar menimba ilmu di sekolah balapnya Dedy Fermadi di Yogyakarta, yaitu D45 Road Racing Academy. Oh ya, sebelumnya Fahmi Basam juga mengikuti balap motor sport All New R15 Junior Pro yang dihelat di lintasan sentul dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018. So, terus berjuang dan berlatih keras ya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like