Yamaha Cup Race 2018 Pontianak : Aerox 155 Cup Community Khusus Anak-Klub, Mentornya Rey Ratukore !

BeritaBalap.com-Sebanyak 15 pembalap ikut meramaikan balapan khusus teman-teman komunitas, yaitu Aerox 155 Cup Community. Itu dalam event Yamaha Cup Race 2018 Pontianak yang dihelat di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman. Sesi coaching-clinicnya berlangsung pada Sabtu (15 September) dan dilakukan oleh pembalap nasional, Rey Ratukore.

Oh ya, para peserta sengaja disiapkan motor Yamaha Aerox 155. Tinggal ngegas saja. Lebih lanjut, banyak hal yang diterangkan Rey Ratukore sebagai mentor sehubungan riding style, titik pengereman dan racing line untuk kelas Aerox 155 Cup Communitytersebut. Pastinya, ada sesi tanya-jawab antara peserta dan Rey Ratukore untuk lebih menerangkan problem utama yang dihadapi dan mendapatkan solusi yang tepat.

Rey Ratukore selaku mentor (kanan) bersama pihak YIMM

Apa saja hal penting yang diutarakan Rey Ratukore ? “Jadi soal riding-style motor matik itu berbeda dengan bebek ataupun sport. Posisi tubuh atau badan lebih miring daripada motor. Kalau belok ke kiri, harus hati-hati karena ada bagian motor yang terkena permukaan aspal, “ujar Rey Ratukore yang saat ini konsen di balap sport 250, baik IRS 2018 ataupun Asia Road Race 2018 (ARRC 2018).

koizumi

Yang menarik pula, Rey Ratukore menyampaikan jawaban atas pertanyaan dalam suasana humor. Jadi suasananya selalu cair. Tidak ngotot-ngotoan seperti di medsos. He he he he.. Oh ya (lagi), Rey Ratukore juga ikut turun sirkuit mengawal mereka di trek. Kasihcontoh langsung.

“Untuk pengereman depan itu lebih penting, persentasennya sekitar 60-70 persen. Rem belakang untuk mengontrol posisi motor saja. Tentu saja, harus didukung kekuatan jari jika ingin mengerem lebih dekat, “tambah Rey Ratukoreyang beberapa waktu lalu mendapat podium ke-3 balap AP250 di seri ARRC 2018 India. BB1    

Peserta Coaching Clinic :

Facebook Comments

You May Also Like