Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, Kalbar : Ada Balap Aerox 155, Adapula R25 & RX King

BeritaBalap.com-Sebanyak 171 starter ambil bagian dalam gelaran balap bergengsi Yamaha Cup Race 2018 yang dihelat di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalimatan Barat (21 April). Tentu saja, bicara angka peserta tersebut sangat menggembirakan.

Animo lokal Singkawan, ataupun Pontianak ataupun Kalbar secara umum memang menunjukkan indikasi positif. Terbukti nyata hadirnya kelas-kelas yang memang berupaya mengakomodir gairah lokal. Jadi selain kelas-kelas utama dan balap Aerox 155 Cup Community, juga ada kelas khusus Sport 2 Tak s/d 135 cc Open, dan kategori Yamaha YZF-R25.

Kelas Sport 2 Tak 135 cc Open

“Jadi untuk di luar kelas utama dan Aerox 155 cc memang menjadi domainnya main-dealer sesuai dengan animo di daerah masing-masing, “ujar Kadek Suma Adnyana Putra, Motor Sports Dept. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di trek permanen tersebut tadi yang notabene memiliki panjang 1,3 km.

koizumi

Oh ya, bicara kategori Aerox 155 memang dihadirkan di semua event Yamaha Cup Race 2018. Ini khusus untuk rekan-rekan komunitas dan melalui proses seleksi hingga terpilih 15 orang. Motornya sudah disediakan pihak Yamaha Indonesia, termasuk sudah diupgrade dengan perangkat knalpot Sakura, Ban IRC dan Helm NHK.

Kelas Sport 250 cc (R25)

Sedang starter kelas Sport 250 cc yang pastinya dengan motor R25 diisi 9 starter dan Sport 2 Tak s/d 135 cc Open yang didominasi kudabesi RX King menyentuh 25 starter. Bicara regulasinya beraroma standar pabrik.  Tidak banyak berubah. Bahkan untuk Sport 135 cc masih dengan karburator standar dan knalpot yang standar modif. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like