Yamaha Cup Race 2019 Bangka : Sudah 34 HP, Ini Spek MX King Jawara Expert 150 cc

BeritaBalap.com-Perfoma pacuan Yamaha MX King 150 milik tim Yamaha Suhandi Padang 88 sukses meraih podium terbaik untuk kelas YCR1 atau bebek 4 tak 150 cc (Expert) dalam gelaran Yamaha Cup Race 2019 di trek Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Babel, Minggu (14 Juli). Yap, rider asal Sumatera Barat, Renggi Lukmana sukses merebut jawara YCR1. Ini kategori paling bergengsi.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Yamaha Cup Race 2019 Bangka (14 Juli)

“Kita menata ulang buka-tutup camshaft sesuai dengan lay-out trek. Pastinya juga grafik power dan torsi mengikuti, “ucap Torana, akrab disapa Lodong, tuner tim Yamaha Suhandi Padang 88 yang diback-up juga Mosik Priyonggo, gaul dipanggil Onggo yang berhubungan dengan mapping ECU pengapian aRacer.

Podium juara YCR1 yang dimenangkan oleh Renggi Lukmana (Yamaha Suhandi Padang 88)

Oh ya, adapula Trembis M-Tech yang menjadi komandan para mekanik from Yogyakarta yang total 5 orang, itu bersama 2 kru. “Yang utama memang saat masuk dan keluar tikungan karena memang banyak stop & go nya. Akselerasi dan RPM tengah lebih penting dibanding power atas, “tukas Renggi Lukmana yang memang juara nasional seeded MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) musim 2018 lalu.

Lodong, tuner Yamaha Suhandi Padang 88

“Karakter disini dan memang cocok dengan Renggi ialah power bawah yang kuat-kuat. Dia senang yang begitu, mas. Fisiknya mendukung. Durasi camshaftnya 263 derajat, bukan-tutup sekitar 25 dan 58 derajat, klepnya  24 dan 21 mm.  Liftnya cukup 8,5 mm. Itu safety, “tutur Lodong yang selama ini identik dengan motor-motor balap Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah sebelum mereka memutuskan pensiun.

Oh ya, throttle bodynya pakai SYS Racing dengan diameter 33 mm. Ini didukung injektor UMA Racing yang diplot menyemprotkan bahan bakar 240 ml/menit. Untuk knalpotnya pakai produk Proliner. Klaimnya berbeda pada silincer yang lebih pendek. Ini panjangnya 18 cm, lebih pendek dari yang kebanyakan dipakai tim-tim lain. Terakhir final-gear efektif pada angka 14-48. BB1 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like