Yamaha Cup Race 2019 Boyolali : Tips Galang Hendra Taklukan Sirkuit, Boyolali, Jateng

BeritaBalap.com- Seri perdana gelaran balap Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) dihelat di Sirkuit Gokart, Boyolali, Jateng (27-28 April). Sesuai tradisi, gelaran balap juga memberikan edukasi para pembalap muda tanah air melalui Coaching Clinic yang secara spesial menghadirkan Galang Hendra sebagai mentor.

Secara gamblang, Galang Hendra, pembalap WorldSSP300 beberkan tips menaklukkan sirkuit permanen Boyolali, Jateng tempat berlangsungnya acara. Maklum saja, pembalap kelahiran Yogyakarta ini terbilang sangat familiar dengan kondisi lintasan yang dihiasi dengan 12 belokan yang bervariasi.

koizumi

“Selain melakukan setingan pada mesin, lakukan juga setingan pada bagian kaki-kaki. Meski tidak semua, namun beberapa titik pada lintasan ini terbilang bumpy. Setelah itu, pahami betul titik-titik engine brake atau titik pengereman yang ideal di setiap tikungan agar racing line kita selalu terjaga rapih,” ucap pembalap pemilik nama lengkap Galang Hendra Pratama ini.

Mantap ya, inilah bukti apresiasi atau penghargaan Yamaha Indonesia kepada bibit muda pecinta balap tanah air wilayah Boyolali dan sekitarnya. Meski tergolong singkat, namun materi balap yang diberikan Galang Hendra untuk menaklukan lintasan Boyolali jelas dan tegas menjadi bekal positif pada gelaran YCR 2019 yang sudah memasuki tahun ke-30 penyelenggaraan.

“Selain yang sudah saya sampaikan tadi, tips untuk menaklukan trek Boyolali ini adalah perhatikan juga kontrol emosi kita saat race. Selalu enjoy di setiap race. Apalagi di lintasan sini, pola balap sebaiknya dilakukan dengan enjoy. Pacu motormu seperti kalian sedang menari. Dengan sendirinya kalian akan menemukan ritme balap yang ideal, ”tutup Galang Hendra. BB1/Edhot/Ranu

Facebook Comments

You May Also Like