Yamaha Cup Race 2019 Sintang (1 Sept) : Tantangan Beberapa Hairpin, Ini Layout Treknya !

BeritaBalap.com-Dalam hitungan beberapa hari kedepan, tepatnya pada akhir pekan ini (31 Agustus-1 September) siap dipentaskan seri ke-4 gelaran Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Ex Bandara Susilo, Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Yap, ini untuk pertama kalinya Yamaha Cup Race 2019 yang notabene sudah masuk dalam 3 dekade alias 30 tahun penyelenggaraan hadir di Sintang, Kalbar. Pastinya, semua ini berkat perhatian dari PT. Aneka Makmur Sejahtera selaku main dealer Yamaha wilayah Kalbar.


Lebih lanjut, sehubungan trek siap memiliki panjang 1,1 km.  Total terdapat menu 11 tikungan yang variatif. Para peserta akan diajak untuk mengadu skill balapnya pada beberapa tikungan hairpin atau mirip dengan bentuk tusuk-konde.

Mereka harus piawai mengatur RPM saat masuk tikungan hingga mampu optimal mencapai peak performance dalam momen melahap trek lurus. Tidak ketinggalan juga, tantangan tikungan stop & go yang menguji sampai dimana batas maksimal pembalap dalam melakukan late braking atau mengulur titik pengereman.

Bagi yang demen memanjakan RPM, trek lurusnya siapa melayani power motor hingga diatas RPM 14.000. Jadi tidak perlu diragukan ya tantangannya karena memang lintasan ini begitu tehnikal dan pastinya akan menjadi tontonan yang atraktif. Untuk kelas-kelas yang dilombakan dalam Yamaha Cup Race 2019 Sintang, informasinya ada di bawah berita ini. BB1

Facebook Comments

You May Also Like