Yamaha Patok Batas Waktu Keputusan Tim Satelit 2025 ! VR46 atau Pramac Racing ?

BeritaBalap.com-Yamaha memang sudah cukup lama berharap memiliki tim satelit. Targetnya dapat terealisasi untuk musim balap 2025. Alhasil, riset dan pengembangan menjadi lebih maksimal karena perolehan data yang lebih variatif. Total ada 4 motor dimana 2 lagi dari tim pabrikan.

Sampai dengan berita ini ditulis memang belum ada keputusan Yamaha sehubungan tim satelit yang ditunjuk. Kabarnya diantara tim VR46 dan tim Pramac Racing. Namun memang diantara keduanya, juga belum memutuskan apakah tetap bertahan di Ducati atau hengkang alias cabut

Nah, dalam konteks ini, Yamaha menegaskan bahwa tenggat waktu pengumuman tim satelitnya adalah saat rangkaian MotoGP Mugello Italia. Jadi itu di kisaran akhir Mei dan awal Juni. Yamaha butuh waktu untuk persiapan motor dan part nya jika memang siap bersaing tahun depan.

koizumi

BACA (JUGA) : Ancaman Tim VR46 Tuntut 1 Motor Pabrikan Ducati (2025), Jika Tidak Dipenuhi Siap Pindah ?

“Ada banyak diskusi yang terjadi. Itu bersifat rahasia. Jadi saya tidak bisa memberi tahu kamu tentang hal itu. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah rencana kami tetap sama.”

“Kami optimis bahwa kami akan berhasil mendapatkan tim satelit, tim kedua, dan tim independen di grid secepat mungkin. Tetapi kamu harus menunggu lebih lama, begitu juga kami, ”terang Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Terungkap Nilai Tawaran Gaji Dari Aprilia Hingga Ditolak Quartararo, Berapa Ya ?

“Tidak ada tenggat waktu yang baku. Tidak ada aturan, tidak ada yang pasti. Tapi menurut saya paling lambat adalah Mugello (31 Mei-2 Juni).  Sebelum Mugello, semuanya harus beres. Tujuan utama dari batas waktu baku yang kami miliki adalah menyangkut perencanaan masa depan, ketika melakukan investasi. Ini saat berbicara tentang budget, bicara pembuatan bahan tambahan atau tidak, perlu diketahui pada bulan Juni, “tambah Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like