Ancaman Tim VR46 Tuntut 1 Motor Pabrikan Ducati (2025), Jika Tidak Dipenuhi Siap Pindah ?

BeritaBalap.com-Dalam sebuah tulisan, manajemen Ducati mengancam tim Pramac Racing untuk segera kasih keputusan sehubungan kontraknya hingga tanggal 2 Juni. Maksudnya, mau lanjut atau tidak.

Problem alias permasalahan yang terjadi diberitakan menyangkut keinginan Ducati yang ingin mengambil jatah 1 motor pabrikan dari Pramac Racing (2025). Disini masalahnya karena Pramac Racing juga bersikukuh untuk tetap pakai 2 motor pabrikan seperti tradisi selama ini.

Maksudnya, Pramac Racing cukup dikasih jatah 1 motor pabrikan saja, sedangkan 1 lagi adalah versi 1 tahun sebelumnya. Misal tahun depan (2025) pakai sebiji pacuan GP25, maka yang satunya ialah GP24. Paham ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Ducati Marah Hingga Pramac Dikasih Waktu Sampai 2 Juni Untuk Perpanjangan Kontrak

Ternyata yang menarik dicermati lebih lanjut, bahwa bos tim VR46 Alessio Salucci, akrab disapa Uccio mengaku bahwa mereka yang menuntut dapat 1 motor pabrikan musim depan. Bisa saja jika tidak dipenuhi, maka pasukan VR46 akan pindah ke Yamaha ataupun KTM. Soal pembicaraan dengan 2 pabrikan tersebut, memang sudah diakui langsung Uccio.

Faktanya memang motor terbaru saat ini (GP24) langsung jos di awal-awal seri. Ini yang dipakai Bagnaia ‘Pecco’, Jorge Martin dan Bastianini. Kalau Morbidelli belum terlihat karena baru sembuh dari cedera. Langsung terlihat perbedaannya dengan kudabesi sebelumnya (GP23).

BACA (JUGA) : Ada 5 Rider MotoGP Yang Nasibnya Terancam Didepak 2025 ? Siapa Saja ?

“Yamaha adalah rumah kedua saya. Tetapi yang pertama sehubungan apa yang kamu tawarkan adalah sepeda motor yang lebih kompetitif. Ducati adalah motor yang hebat dan performanya sangat tinggi. Kami berhutang kepada mitra kami. Perubahan itu tidak mudah, ”tegas Alessio “Uccio” Salucci selaku Direktur Tim VR46 yang dikutip dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Gagal Gaet Quartararo, Aprilia Negosiasi Bastianini Agar Bergabung 2025

“Pramac adalah tim satelit yang menjadi referensi Ducati. VR46 tidak mencari status itu. Yang kami inginkan adalah berkembang dan memiliki motor resmi tahun depan, ”tambah Alessio “Uccio” Salucci yang juga sahabat Rossi sejak anak-anak. BB1

Facebook Comments

You May Also Like