Cek Fakta, Martin dan Pecco Barisan Depan Practice MotoGP Austin Walau Top Speed Tertinggal Jauh

BeritaBalap.com-Menarik mencermati hasil Practice MotoGP Austin USA, Sabtu Subuh tadi (13 April). Bahwa Jorge Martin (Prima Pramac raxing) yang berada di posisi terdepan alias tercepat, justru top speed motor GP24nya berada di barisan tengah.

Tepatnya pada posisi ke-13 dengan torehan 343,9 Km/Jam. Berbeda sekira 6,7 Km/Jam dari Brad Binder (Red Bull KTM Factory) yang catat kecepatan puncak yang tertinggi (350,6 Km/Jam) dengan kudabesi KTM RC-16 nya.

Perbedaan terebut diklaim signifikan ya. Jadi Ducati yang selama ini identik dengan top speed motornya, seperti sudah mengalihkan riset pengembangannya, dimana lebih mengedepankan kestabilan yang lebih optimal dalam momen masuk dan keluar tikungan. Termasuk dalam konteks ini adalah akselerasi, deselarasi dan pengereman.

koizumi

BACA (JUGA) : Yamaha Patok Batas Waktu Keputusan Tim Satelit 2025 ! VR46 Atau Pramac Racing ?

Nah, sehubungan Ducati tidak identik lagi dengan kecepatan tertinggi, juga dibuktikan oleh Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang ada di posisi ke-4 dalam hasil Practice MotoGP Austin USA.

Jika mengacu data resmi top speed yang dikutip dari MotoGP.com, maka pacuan Pecco berada di deretan lebih bawah lagi. Juara dunia MotoGP 2022 dan 2023 ini ada di peringkat ke-19 dalam pencapaian kecepatan tertinggi yang 341,7 Km/Jam.

BACA (JUGA) : Ancaman Tim VR46 Tuntut 1 Motor Pabrikan Ducati (2025), Jika Tidak Dipenuhi Siap Pindah ?

Lagi-lagi, kondisi ini menggambarkan arah dari riset dan pengembangan Ducati dibawah komando Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse yang juga aktor utama dari inovasi Ducati selama ini.

Ducati bukan lagi dominan dalam top speed dan dominan juga juara. Sekarang ini, tidak dominan dalam top speed namun tetap dominasi juara. Bisa jadi efek dari pengembangan motor lain yang mendapat hak konsesi. Paham ya. BB1

Data Top Speed Practice MotoGP Austin : 

Hasil Practice MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like