Yamaha Sunday Race 2017 Sentul (15-16 Juli) : R25 Community B Kelas Favorit

 

Beritabalap.com – Tinggal dalam hitungan beberapa hari saja. Putaran ke-2 balapan bergengsi  Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) siap dilaksanakan di Sirkuit Sentul, Bogor akhir pekan ini (15-16 Juli). Ini berita balap paling spesial minggu ini. Anyway, YSR 2017 Sentul menjadi ajang ujicoba riset terbaru Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15 ataupun yang ingin merasakan sensasi balapan di trek Sentul.

Nama-nama tim Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Akai jaya dan lain-lain siap bersaing untuk merebut posisi terbaik.

koizumi

Catatan penting dari putaran awal YSR 2017 terbukti Rey Ratukore dapat menorehkan rekor terbaik Sentul dengan best-time 1 menit 43,5 detik di kelas Sport 250 cc (Professional Rider). Demikian sebagai hasil riset yang mengacu pada regulasi YSR 2017 dan ini sama dengan peraturan Kejurnas IRS 2017. Makin spesial, karena bulan Juli ini masih dalam suasana perayaan 500 kemenangan Yamaha dalam Grand Prix Racing. Pencapaian yang luar biasa. Pastinya, euforia ini menjadi motivasi atau semangat tersendiri.

“Di bulan Juli ini suasananya masih hangat dengan spirit Anniversary ke-62 Yamaha Motor Company dan 500 kemenangan Yamaha di Grand Prix Racing. Kami mengundang semua pihak untuk menikmati gegap gempita pesta Yamaha Sunday Race yang namanya sudah melekat kuat di benak kita bersama. Yamaha Suday Race menjadi ajang mengasah skill riding dan menikmati berkendara di sirkuit untuk menyalurkan hobi balapan. Bagi rider profesional menjadi kesempatan meriset motor dalam upaya meningkatkan perfoma motor Yamaha YZF-R25 ataupun YZF-R15, “ujar M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Seperti juga tradisi di babak awal, diprediksi kuat bahwa kelas R25 Community B akan memiliki jumlah peserta terbanyak. Ini kategori paling favorit menyedot peserta. Saat seri perdana ambil bagian 103 peserta R25 Community B dari total 202 starter. Makin spesial, pebalap R25 Community B sudah mampu bermain di angka catatan waktu 1 menit 54 hingga 56 detik. Kemampuan balap mereka semakin meningkat berkat edukasi yang konsisten dilakukan.  Oh ya, untuk pendaftaran YSR 2017 Sentul sendiri akan dibuka hingga hari Jumat siang (14 Juli). BB1

Facebook Comments

You May Also Like