Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Cah 11 Tahun Aldi Satya Jawara Sport 150 cc, Ada Insiden Lap Ke-5 !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, racer asal Yogyakarta, Aldi Satya Mahendra sukses meraih podium terbaik. Cah 11 tahun yang mengusung tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RB DID NGK dan dikawal mekanik senior Hawadis HDS Racing ini meraih podium juara kelas Sport 150 cc Professional Rider.

Aldi Satya Mahendra yang meraih podium juara kelas Sport 150 cc

Kemenangan yang disebut sempurna karena dalam sesi kualifikasi, Aldi Satya juga meraih pole-position alias posisi terdepan alias grid pertama. “Sejak start, saya langsung lepas dan terus berupaya meninggalkan lawan, “ujar Aldi Satya Mahendra saat press conference usai kemenangannya.

Oh ya, Aldi Satya merupakan putera pasangan mantan pebalap Yogyakarta, Dicky Hestu dan Desy Prasanti. Jadi orang tuanya memang pelaku langsung balap nasional di tahun 1996-2000-an. Termasuk kakak kandungnya, yaitu Galang Hendra Pratama yang konsen di balap dunia WSSP300. So, trahnya sudah trah pembalap !

Podium Sport 150 cc

Adapun sehubungan jalannya race Sport 150 cc sempat terjadi insiden di lap ke-5 pada tikungan pertama (R1). Ini melibatkan cukup banyak pebalap. Diantaranya Richard Taroreh, Syahrul Amin, Wahyu Aji, Reynaldi Pradana dan M Robby serta Rey Ratukore. Mereka semua tidak dapat melanjutkan lomba.

“Memang ada 5-6 pembalap yang terlibat dalam insiden di lap ke-5. Ini dikarenakan karena ada ban yang sliding kemudian menyenggol yang disebelahnya dan beruntun karena memang jaraknya dekat. Saya juga hampir kena, namun dapat mengerem dan menghindar, “tutur Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT) yang meraih podium runner-up.

Efek insiden beberapa pelaga senior tersebut, juga membuat Kiki Aranxa (Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS) dapat merebut podium ketiga. Dan ini prestasi pertama dan terbaik dari putera tercinta Bobby Aranxa tersebut dalam karirnya di balapnya di strata Sport 150 cc. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like