YSR 2018 Sentul (All New R15 Junior Pro) : Aldi & Wahyu Tinggalkan Jauh Lawan, Perlu Dipisah ? Ini Penjelasan Bos Motor Sports Yamaha !

BeritaBalap.com-Kategori baru All New R15 Idemitsu Junior Pro menjadi daya pikat tersendiri. Ini kelas pembinaan yang notabene syarat utamanya adalah wajib berusia 16 tahun ke bawah. Total yang terlibat dalam seri ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul yang dihelat Minggu ini (6 Mei) adalah 17 starter.

Nah, fakta berbicara bahwa dalam putaran ke-2 terbukti begitu kentara dominasi dua bakat potensial binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugraha yang berusia 11-12 tahun ke bawah. Mereka cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Bahkan terjadi sejak sesi kualifikasi hingga berbeda 1,5-2 detik.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah memang sebaiknya dipisah untuk para pembalap yang memiliki jam terbang tinggi ? Apakah perlu dipisah berdasarkan rentang catatan waktu terbaik ? Ataukah tetap dilepas bersama, namun dalam penentuan juara terpisah berdasarkan kategori masing-masing.

koizumi
All New R15 Junior Pro yang dibangun atas konsep pembinaan talenta muda

Kontes ini yang coba dijawab M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Tidak akan kita pisah karena memang ini untuk pembinaan yang diikuti banyak pebalap muda dari berbagai daerah. Disini pengenalan awal mereka terhadap dunia balap motor sport 150 cc di Sirkuit Sentul, “ucap M Abidin yang hadir langsung di YSR 2018 Sentul.

“Hal terpenting lainnnya, bahwa yang  berada di barisan terdepan akan menjadi motivasi bagi pembalap di belakangnya. Ada patokan sehubungan catatan waktu terbaik. Jadi mereka akan terus terdorong untuk mempertajam waktunya, “tambah M Abidin yang memiliki rencana untuk menghadirkan konsep balap demikian tahun depan namun dengan pacuan R25. BB1        

Facebook Comments

You May Also Like