Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Geser Peak-Performance, HDS Racing Dominasi Sport 150, Topan-Rere Jawara !

BeritaBalap.com-Mekanik Hawadis HDS Racing, akrab disapa Om Hawadis loncat kegirangan saat kedua ridernya finish 1-2 dalam babak final Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit sentul, Bogor, Minggu (12 Agustus). Dalam hal ini direbut Rafid Topan dan Reynaldi Pradana. Demikian berlaku dalam race Sport 150 cc Pro.

Sehubungan jalannya race Sport 150 ccPro yang dihelat dalam menu 10 laps, memang Rafid Topan dan Reynaldi Pradana yang pastinya mengusung tim Yamaha HDS Racing dominan sejak lap awal. Mereka berdua terus meningkatkan kecepatan hingga semakin jauh memperleber jarak dengan rival-rivalnya.

“Soal mesin R15 saya sama saja. Tinggal mapping yang berbeda sesuai karakter dan masukan yang diberikan, “terang Om Hawadis yang berbase-camp di Tanjung Priok, DKI Jakarta. Diinvestigasi lebih lanjut, bahwa set-up mesin Yamaha YZF-R15 milik keduanya justru dilakukan penurunan RPM mesin. Ini semua dilakukan untuk menjaga ketahanan mesin.

koizumi
Hawadis (kanan) & Robert Cong (kiri), duo mekanik yang pastinya saling mengisi di tim Yamaha HDS

“Sebelumnya sampai dengan RPM 15.000, kemudian turun RPM 14.600. Ini peak-performancenya digeser hanya 13.800 saja untuk keamanan piston. Langkah antisipasi penting agar mesin lebih kuat, “ujar Robert Cong yang menukangi urusan mapping ECU pengapian aRacer, “Kita juga  menggeser torsi yang diupgrade namun pada RPM rendah. Jadi tidak menyulitkan dalam handling, “tambah Robert Cong. BB1   

 

Facebook Comments

You May Also Like