Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Makin Variatif, Ada Kelas Baru R25 Comm B Beginner

BeritaBalap.com-Pagelaran Yamaha Sunday Race 2018 (YSR 2018) makin spesial. Makin akomodatif. Makin mantap menyasar komunitas. Kompetisi balap motor sport paling bergengsi persembahan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini siap berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (7-8 April).

Ini seri pembuka dari 4 putaran yang akan digelar musim balap 2018. Dengan semangat ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ pelaksanaan YSR 2018 memasuki tahun ke-4 dan konsisten diselenggarakan setiap tahun. Lebih lanjut, ada kelas baru yang menantang,  yaitu R25 Com B Beginner.

M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

“Di musim 2018 ini Yamaha Sunday Race digelar 4 seri, keseruannya selalu ditunggu. Dengan dibukanya kelas baru R25 Comm B Beginner, kami ingin memberikan edukasi racing kepada komunitas yang baru bergabung di event besar ini,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

koizumi

Bicara animonya sudah 30 Orang terdaftar Di kelas R25 Comm B Beginner ini. Kategori anyar ini akan seru karena banyak muka muka baru dengan persiapan jauh-jauh hari dengan belajar dari pengalaman senior seniornya di komunitas mereka bernaung.

Adapun kelas-kelas yang akan dilombakan dalam YSR 2018 sendiri ialah Superstock Community Up to 1000 cc dengan motor YZF-R6 dan R1. Kemudian untuk motor YZF-R25 tersaji kelas R25 Professional Rider, R25 Community Pro, R25 Comm A, R25 Comm B dan R25 Comm Beginner. Terakhir untuk kelas dengan YZF-R15 ialah R15 Professional Riders, All New R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B.

Tidak kalah seru, di putaran awal YSR 2018 akan hadir ribuan bikers dari semua jenis motor Yamaha. Mereka tumpah-ruah dalam rangka ulang tahun Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor. Seperti tradisi tahun lalu, komunitas dari berbagai daerah tersebut akan melakukan Victory-Lap atau mengitari Sirkuit Sentul. Tentu saja, hal demikian sebagai bagian dari penghargaan Yamaha Indonesia kepada teman-teman komunitas.

Hadir pula berbagai hiburan menarik akan memuaskan penonton yang hadir. Mulai freestyler berprestasi tingkat Asia Wawan Tembong, lalu kuliner lokal, games dan kompetisi (dance, RC & paskibraka). Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo. tim

Facebook Comments

You May Also Like