Baru Saja Diganti, Mantan Boss (CEO) Ferrari Sergio Marchionne Meninggal Dunia

BeritaBalap.com-Belum lama menjalani suksesi atau pergantian kepemimpinan karena memang terserang sakit, mantan Chairman & CEO Ferrari, Sergio Marchionne diberitakan meninggal dunia (25 Juli). Bos Ferrari ini pergi untuk selamanya dalam usia 66 tahun setelah melalui fase koma karena emboli atau adanya hambatan pada pembuluh darah.

Marchionne sendiri menjadi Chairman Ferrari sejak September 2014 menggantikan Luca di Montezemelo. Marchionne merupakan pejabat utama Ferrari yang punya atensi spesial terhadap balap Formula One (F1). Sebelumnya (21 Juli), Ferrari mengumumkan pergantian Marchionne yang notabene lahir di Italia pada tahun 1952.

Dalam hal ini, John Elkann yang juga cucu pendiri Fiat (Gianni Agnelli) menjadi Chairman dan Louis C Camilleri sebagai CEO.

“Sayangnya, apa yang kami takutkan telah terjadi. Sergio Marchionne, pria dan teman telah pergi, “ujar Johan Elkann. “Saya percaya bahwa cara terbaik untuk menghormatinya adalah dengan membangun kekayaan yang dia jalankan, terus mengembangkan nilai-nilai dari tanggung jawab dan keterbukaan di mana dia adalah yang terbaik. Pikiran kami adalah dengan Manuela, dan putranya Alessio dan Tyler, “tambah Johan Elkann.

Ungkapan duka cita juga datang dari bos Formula One (F1), Chase Carey.

“Kami sangat sedih atas meninggalnya Sergio Marchionne. Dia adalah seorang pemimpin yang hebat, tidak hanya Formula 1 dan dunia mobil, tetapi dunia bisnis secara keseluruhan. Dia memimpin dengan penuh semangat, energik dan penuh wawasan serta menginspirasi semua orang di sekitarnya. Kontribusinya untuk Formula 1 tidak dapat diukur. Dia juga teman sejati bagi kita semua dan dia akan sangat dirindukan, “ujar Chase Carey. BB1

Facebook Comments

You May Also Like