Yamaha Sunday Race 2018 Sentul : Sudah 32 HP, Ini Rahasia Mesin R15 Gupita Kresna, Podium Juara Sport 150 cc !

BeritaBalap.com-Gupita Kresna sukses merebut podium juara Sport 150 cc dalam seri ke-3 Yamaha Sunday Race 208 di Sirkuit sentul, Bogor, Minggu (8 Juli). Pebalap tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT ini sukses melepaskan diri dari kepungan racer lainnya hingga meraih posisi terbaik.

Podium juara Sport 150 cc, Gupita Kresna (tengah)

“Jadi sejak tikungan S kecil pada lap terakhir, saya bisa lepas sendiri, “bangga Gupita Kresna yang pastinya disupport M Ghifar selaku pemilik tim dan Haikal sebagai manajer tim. Lebih lanjut, Bima Aditya sebagai mekanik menyebut bahwa mesin pacuan YZF-R15 milik Gupita Kresna adalah baru.

Jadi bukan yang dipakai saat IRS Sentul, Minggu lalu (1 Juli). “Mesin lama head-cylindernya rusak. Hasil dynonya 32 HP, sedang torsi bermain di angka 18,5, “tukas Bima Aditya selaku kakak kandung dari Gupita Kresna yang menegaskan bahwa untuk knalpot (Proliner) disebutnya special-order dan bentuknya beda sendiri karena menggunakan konstruksi pendek.

koizumi
Bima Aditya (kanan) dan pemilik tim, M Ghifar (kiri)

Oh ya, Bima Aditya menyebut bahwa sebagian besar produk yang dipakai ialah UMA Racing, Proliner dan RCB. Maklum saja, itu sponsor mereka. Menyangkut ramuan camshaft, Bima Aditya menyesuaikan dengan karakter yang diinginkan Gupita Kresna. Tentu saja, berdasarkan komunikasi yang dilakukan dan melalui berbagai perbandingan.

“Buka-tutupnya klep 60 dan 28 derajat. Jadi durasinya 268 derajat. Lift klepnya aman di angka 8,6 mm, “tambah Bima Aditya yang menerangkan bahwa angka AFRnya 11,8, sedang support katupnya dengan kombinasi diameter 24/21 mm. Sedikit tambahan dari Bima Aditya bahwa ia sangat membutuhkan stok piston 57 mm yang sangat langka didapat. Jika ada piston baru, dia jamin R15nya makin spesial. Kompresi berani lebih tinggi ! BB1   

Hasil Sport 150 cc Pro : 

Facebook Comments

You May Also Like