YSR 2019 Sentul (Sport 150 cc Pro) : Iksan Lala Vs Gupita Kresna, Hanya Beda 0,002 Detik, Double Winner Akai Jaya

BeritaBalap.com-Kompetisi balap Sport 150 cc Professional membuktikan pertarungan pacuan-pacuan yang diback-up mekanik MBKW2 Yogyakarta, Bima Aditya dan Hawadis HDS Racing. Itu dalam seri ke-2 gelaran Yamaha Sunday Race 2019 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (28 Juli).

Namun di lap-lap awal, Iksan Lala yang menggunakan nama aslinya Fahnisyar Nurjabad (Yamaha Akai Jaya) bertarung seru dengan Gupita Kresna (Yamaha Aira). Mereka meninggalkan cukup jauh rombongan ke-2. Begitu ketat perseteruannya. Itu hingga tikungan terakhir sebelum bendera finish dikibarkan. Terbukti Iksan Lala pun menang sangat tipis dengan gap waktu 0,002 detik saja.

Yang pasti, ini double winner atau kemenangan kedua bagi jagoan tim Yamaha Akai Jaya tersebut setelah seri 1 sebelumnya. “Motor saya sangat mendukung sekali di trek lurus. Alhamdulillah, ini podium juara saya yang kedua kalinya, “bangga Iksan Lala yang mengaku banyak belajar teknik balap di Sentul dari seniornya, Rey Ratukore.


“Saya sebetulnya masih unggul di setelah tikungan terakhir. Namun saat di trek lurus, saya kalah tipis sekali, ‘tukas Gupita Kresna yang pastinya podium runner-up ini menjadi podium pertama kali baginya. Pecah-telur euy !

Podium Sport 150 cc Pro yang dimenangkan Iksan Lala (tengah), kemudian Gupita Kresna (kiri) dan Wahyu Aji (kanan)

Untuk posisi ke-3 nya milik Wahyu Aji (Yamaha HDS Racing). Investigasi portal BeritaBalap.com yang paling lengkap bicara berita balap, sebetulnya pacuan Wahyu Aji relatif spesial. Diklaim tuner Hawadis yang terbaik dari risetnya selama ini. Tembus 28,9 HP pada dyno-test Racetech.

Termasuk lebih tinggi dari kepunyaan Arianto Tarzan sebagai rekan satu timnya. “Untuk race kali ini, RPM kita turunkan di bawah 14 ribu agar lebih aman. Ini sebagai efek trouble pada sesi kualifikasi Sabtu. Alhamdulillah, dengan hasil finish ke-3 ini untuk menambah pundi poin, “tukas Wahyu Aji. BB1

Facebook Comments

You May Also Like