Yamaha Ziear ARL The Strokes55 Borong Podium 1-2 Kejurnas Sport 150 MRS 2023 Mandalika, Support RCB-UMA Racing-Proliner

BeritaBalap.com-Selamat untuk duet tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55 Husni Zainul Fuadzy (Alfi Husni) dan Gupita Kresna yang sukses memborong podium 1-2 dalam race ke-2 Kejurnas Sport 150 cc dalam hajatan Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023) di Sirkuit Mandalika Lombok, Minggu (16 Juli).

BACA (JUGA) : Hasil Race 2 UB150 MRS 2023 Mandalika : Arai Agaska Juara Lagi, MX King HDS Racing Finish 1-2, Candra Hermawan Ke-3

Tentu saja, hasil ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55 dimana pemiliknya naik langsung ke podium kemenangan mendampingi kedua racernya dan pastinya kebahagiaan pula bagi mekanik Bima Aditya The Strokes55.

koizumi

“Persiapannnya tergolong mepet, Mas karena minggu lalu baru balap OnePrix Tasikmalaya. Ini spek motor Alfi dan Gupita Kresna sama aja. Hasil dynonya 32 HP dan disini RPM nya sekitar 14.700, “terang Bima Aditya The Strokes55 yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an

Yang pasti, Bima Aditya The Strokes55 dipastikan mendapat dukungan dari produk RCB, UMA Racing dan Proliner. Jadi ketiga merek tersebut menjadi part andalan pacuannya yang berbasic All New R15.

Apa saja ? Mulai pelek dan footstep serta handle RCB, kemudian knalpotnya Proliner yang memang sejak awal perjuangannya di pasar didukung penuh tuner asal Yogyakarta yang berdomisili di Solo Baru Sukoharjo ini. Juga area jeroan mesin yang banyak menggunakan perangkat UMA Racing.

Mekanik Bima Aditya The Strokes55

Sedikit prediksi penulis memang terlihat kerjasama menarik dari Alfi Husni dan Gupita Kresna di lap akhir. Mereka tidak ngotot di tikungan awal dan seterusnya. Istilahnya ngikut aja di belakang dengan teknis slip streaming dan pastinya tinggal tunggu momen untuk mengambil lawan.

Namun beberapa lap sebelum garis finish, mereka kompak untuk melibas lawan dimana Alfi Husni yang maju duluan dan diikuti Gupita Kresna di belakangnya. Strategi yang berhasil. Tapi itu perkiraan penulis ya. Mungkin saja salah. Yang pasti, keduanya pembalap senior ketika bicara jam terbangnya diatas pacuan Sport 150 cc.

Gupita Kresna (23) dan Alfi Husni (143)

Mangacu hasil ini, maka Alfi Husni dan Gupita Kresna memimpin klasemen sementara Kejurnas Sport 150 cc. Masing-masing dengan pundi poin 38 dan 40. Jadi Gupita Kresna yang berada di pucuk pimpinan standing point. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like