YARD Built Hadirkan Custom Berkelas Dan Konsep Yang Berbeda Dari Builder Bali

BeritaBalap.com- Sejak diluncurkan, Yamaha All New XSR 155 langsung mendapat respon positif oleh para pecinta motor Sport Heritage yang menggemari kegiatan custom dan modifikasi. Motor yang dilengkapi dengan suspensi upside down dan mesin 4 klep berteknologi VVA ini tampil apik dengan gaya klasik yang terlihat dari speedometer, jok, tangki sampai spakbornya.

Genre Sport Heritage ini dimulai Yamaha pada tahun 2016 dengan model XSR700 disusul kemudian XSR900. Segmen baru seperti Sport Heritage ini ternyata sangat diminati, khususnya oleh para kaum muda dan milenial karena adanya dua genre yang disatukan yakni mesin motor sport modern beserta fitur-fitu pendukungnya dengan desian body ala ‘retro atau klasik’.

AMS Motorcycle Garage

Untuk memfasilitasi para pecinta motor Sport Heritage All New XSR 155 yang gemar memodifikasi dan mengcustom motornnya. Yamaha menggelar program YARD Built. Program ini sudah dilakukan lebih dulu di Eropa dan Amerika Serikat sejak 2012 sampai akhirnya masuk ke Indonesia di tahun 2020.

koizumi

YARD Built bertujuan untuk menciptakan sepeda motor impian yang mengekspresikan gaya hidup dan kreatifitas. Banyak builder kelas dunia yang bergabung di program ini seperti Rolland Sands dan Shinya Kimura yang merubah motor-motor Sport Heritage Yamaha menjadi Yard Build Special.

Kedux Garage

Pada bulan Maret ini kemeriahaan YARD Built telah memasuki Pulau Dewata dengan menggandeng builder kebanggaan Bali yaitu Kedux Garage (Denpasar), AMS Motorcycle Garage (Sanur), Deus Ex Machina (Canggu) dan Treasure Garage.

Semuanya sukses menampilkan All New XSR 155 custom berkelas dengan konsep yang berbeda-beda. Kedux dengan ciri khasnya yaitu tradisional chopper. Kemudian AMS sebagai spesialis body work alumunium akan membangun All New XSR 155 bergaya café racer. Sedangkan Deus menghadirkan gaya flat tracker ala pantai. Terakhir, yaitu Treasure dengan konsep yang unik yaitu Neo Supermoto.

Deus Machina

Suatu kehormatan builder-builder ini mendapat kesempatan menuangkan kreativitasnya diatas All New XSR 155. Karena ketika berbicara custom motor di level tertinggi itu bukan hanya sekedar merubah tampilan motor secara estetika saja.

Namun, itu persoalan menuangkan ekspresi para builder kedalam sebuah motor yang menjadi karya seni. Termasuk di dalamnya semangat dan filosofi yang disematkan melalui setiap sentuhan custom yang terdapat pada seluruh bagian motor. Mari kita tunggu bagaimana hasil akhir dari karya mereka di Yard Built Bali.

Treasure Garage

All New XSR 155 sendiri merupakan line up baru di keluarga Sport Yamaha. Motor ini dijual ke konsumen dengan harga Rp 38.130.000,- OTR Bali. Tersedia dalam dua pilihan warna: Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Tim

Facebook Comments

You May Also Like