YCR 2019 Bangka : Dikawal 5 Mekanik Jogja, Renggi Lukmana Terlalu Tangguh, Pole Position YCR1 !

BeritaBalap.com-Pembalap asal Sumatera Barat (Sumbar), Renggi Lukmana (Yamaha Yamalube Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli) terlalu perkasa. Kembali sukses merebut pole position atau posisi tercepat dalam sesi kualifikasi Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Kantor DPRD, Pangkal Pinang, Babel, Sabtu (13 Juli).

Itu tadi dalam seri ke-3 hajatan Yamahan Cup Race 2019 di Sirkuit Kantor DPRD, Pangkalpinang, Babel, Sabtu (13 Juli). Yap, Renggi Lukmana yang juga juara nasional MP1 (150 cc) dan MP2 (125 cc) Kejurnas Motoprix 2018 Sumatera mencatat waktu tercepat 27,379 detik dan itu berbeda 0,103 detik dari Agus Setiawan (Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner).

Mantapnya, Renggi Lukmana dikawal langsung 5 tuner from Yogyakarta. Wow… mantap kali bro ! Siapa saja ya ? Mulai Trembis M-Tech, Onggo Mototech, Torana “Lodong” yang selama ini mengawal Hendriansyah dan Irwan Ardiansyah sebelum mereka pensiun balap. Dalam hal ini, Lodong dengan tambahan lagi 2 krunya.

koizumi

Mereka semua dibawa komando Trembis M-Tech yang memang relatif lama mengawal pasukan Suhandi Padang 88. ‘Yang pasti, kita semua punya job description yang jelas untuk setiap orang. Jadi fokus pada pekerjaan masing-masing agar perfoma motor sempurna dan meminimalisir sekecil mungkin problem di trek, “tegas Trembis M-Tech.

Secara umum, memang ada 3 petarung saja yang kompetitif jika mencermati catatan waktu kualifikasi YCR1. Selain dua nama tadi yaitu Renggi Lukmana dan Agus Setiawan, adapula Andrea Gunawan (Gerry Gendut Racing Team (GGRT) NHK Creampie MBKW2).

Catatan penting lain, bahwa Renggi Lukmana adalah jawara YCR1 saat YCR 2019 Medan. Jadi doi ingin menyempurnakan kemenangannya. “Ambisi saya adalah juara di Bangka dan menjadi yang terbaik di YCR region Sumatera hingga dapat berangkat di Grand Final YCR 2019 di Tasikmalaya nanti, “tutur Renggi Lukmana yang juga mengisi acara coaching clinic atau pembekalan teori dan skill para rider-rider muda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like