YCR 2019 Tasikmalaya : Herman Bas (Akai Jaya) Dikepung Duet Aira YDJ14, Hasil YCR1 ?

BeritaBalap.com-Begitu menarik pertarungan antara pembalap tim Yamaha Akai Jaya, Herman Bas dan duet tim Yamaha Aira YDJ14, Syamsul Arifin dan Reza Hanum. Herman Bas dapat kepungan tapi berupaya melawan. He he he he…

Mekaniknya juga menarik. MBKW2 dan The Stroke55. Komandannya, Mlethiz MBKW2 dan Bima Aditya yang notabene bersahabat akrab. Ngukur CFM dan dyno juga sering bareng.

BACA (JUGA) : YCR 2019 Tasikmalaya : M Jordan (12 Tahun) Tiada Lawan, Jawara YCR3 ! Potensi Masa Depan !

koizumi

Kategori YCR1 disebut menarik karena dalam lap-lap awal dan pertengahan, mereka bertiga tadi bergantian memimpin jalannya race Expert tersebut. Itu dalam rangkaian final Yamaha Cup Race 2019 (YCR 2019) di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (17 November). Ini babak pamungkas dalam balapan yang sudah masuk dalam 30 tahun pernyelenggaraan.

BACA (JUGA) : Final YCR 2019 Tasikmalaya : Aldiaz Sempurna ! Podium Juara YCR2, Tribute For Afridza 

Lebih lanjut dipahami, perfoma motor Yamaha MX King 150 Herman Bas terlihat memang spesial. Unggul dalam momen top speed hingga kemudian dapat mengovertake Syamsul Arifin di lap ke-6 dan memimpin jalannya race hingga bendera finish dikibarkan.

Infonya, MX King Akai Jaya bermain di angka 32,5 HP (Horse Power). Lebih spesialnya, dibuat senyaman mungkin sesuai handycap trek yang lebih banyak memainkan torsi.

Herman Bas sukses podium juara YCR1

Pada akhirnya, Herman Bas finish terdepan dan dikuti oleh Pipin dan Reza Hanum.  “Saya mencoba fokus dan tenang saja saat berjalan balapan,  saya tahu ada Pipin dan Reza. Di lap ke-6, saya memotong Pipin dan Alhamdulillah saya bisa podium juara, “terang Herman Bas yang dikawal chief mechanic, Yogi MBKW2.

“Saya sebetulnya berusaha untuk kembali mengejar Herman Bas. Namun saya tidak dapat mengejar dan mempush lagi. Ada problem pada suspensi karena setiap keluar tikungan, ban selalu slide, “tambah Pipin.

Oke, selamat buat Herman Bas dan selamat juga buat MBKW2 dan Bos Tim Yamaha Akai Jaya, Andi Raja Limbunan (ATL) yang hadir langsung di YCR 2019 Tasikmalaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like