YCR 2020 Boyolali : Ada MK Ramadipa (10 Tahun), Potensi Rookies Yamaha Bahtera Racing


BeritaBalap.com-Adalagi potensi binaan Yamaha Indonesia yang mulai menonjol, yaitu MK Ramadipa yang mengusung tim Yamaha Bahtera Racing yang dikomandoi Novi Endaryono selaku General Manager dari tim yang diback-up tuner Gendut GDT Racing.

Bocah usia 10 tahun (lahir 4 Desember 2009) asal Klaten ini ikut berkompetisi dalam Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Jawa Tengah, Minggu kemarin (1 Maret). Tepatnya kelas rookie (YCR3) dan ini debut atau penampilan perdananya setelah tahun lalu balap kategori ECU Std. So, step-up atau naik level ya.

Hasil kualifikasi YCR3 ada di posisi ke-6 dari total 19 starter. Ini prestasi signifikan, namun sayangnya race YCR3 tidak digelar karena hujan deras. Selain YCR, MK Ramadipa juga akan ikut dalam balap OnePrix 2020. Wow.. mantap !


MK Ramadipa saat Yamaha Cup Race 2020 Boyolali, Jateng

Lebih lanjut diinvestigasi, MK Ramadipa mengenal dunia balap dari balap motokros KTM 50 cc. Ini buat memperkuat daya tahan fisiknya, kemudian lanjut fokus di MiniGP dan pada akhirnya road race.

Cah hitam-manis ini pernah juga mempertajam skillnya di sekolah balap Doni Tata Racing School dan D45 Road Racing Academy yang dimentorin Deddy Fermadi.

Saat bersama Benny Kimpling RDV (kanan) sebagai manajer pribadinya

Oh ya, ayahandanya, C. Ogie juga seorang grasstracker. Jadi mental tarung dan keberanian memang sudah turun-temurun ya. “Termasuk juga, MK Ramadipa ini sehari-harinya bergaul di lingkungan balap, “tutur Benny Kimpling RDV yang setia mendampingi, bahkan sejak balap MiniGP.

Boleh jadi Benny Kimpling ini sebagai motivator juga. Yang menarik pula, pada bagian helm, ada angka 212. Wah ini namanya : kapak maut naga-geni murid sinto gendeng. He he he he… Itu kata Kimpling RDV. Infonya pula, MK Ramadipa ini adalah cucu dari Ahli Tulang terkenal Sruwen Salatiga. Oh begitu.. mantap-mantap ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like