YEF 2021 Sentul : Tukang Mapping Robert Cong Turun Gunung di Tim Yamaha HDS Racing

BeritaBalap.com-Tertangkap kamera ! Robert Cong yang identik dengan mapping ECU pengapian mengawal mekanik senior Hawadis HDS Racing. Ini dalam rangkaian balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor (17-18 Desember).

BACA (JUGA) : Apa Tantangan Galang Hendra Dan Aldi Satya Dalam Balap Ketahanan YEF 2021 Sentul ?

“Ya, ini sedikit bantu-bantu si-Om (Om Hawadis, Red) buat input mapping R25 nya, “tukas Robert Cong yang memang pernah lama memback-up mapping pengapian tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

koizumi

Maksudnya konteks diatas, unsur mekanis mesin MX King pasukan YRI yang dikerjakan Om Hawadis dilanjutkan dengan mapping Robert Cong. Mereka juga pernah bersama dalam balap nasional sport 150 dan sport 250 cc saat sebelum pendemi Covid-19.

Secara logika, memang butuh perubahan set-up pengapian dalam kompetisi balap ketahanan karena perubahan kompresi dan kebutuhan api di ruang bakar.

BACA (JUGA) : Tim Yamaha Ziear Disupport Sponsor Baru ABS Di Balap Ketahanan YEF 2021 Sentul

Adapun formasi pembalap dari tim Yamaha Yamalube KYB HDS Racing sendiri diisi oleh M Faerozi dan Wahyu Aji. Jadi Faeroz sebagai racer pertama (blue rider), sedangkan Wahyu Aji pembalap kedua (yellow rider). BB1

Facebook Comments

You May Also Like