YSR 2019 Sentul (Sport 250 cc Pro) : Tidak Sekedar Jawara, Rey Ratukore Peduli, Motivator Rider Muda

BeritaBalap.com-Bicara nama pembalap senior Rey Ratukore tidak hanya menjadi rival alias lawan dalam pertarungan balap Sport 250 cc Pro di gelaran Yamaha Sunday Race 2019 Sentul yang notabene seri pertamanya berlangsung Minggu kemarin (22-23 Juni).

Petarung tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri ini terbukti juga menjadi motivator ataupun guru bagi para rider-rider muda. Yap, Kak Rey, sapaan akrabnya menjadi tempat curhat petarung muda. Tempat bertanya sehubungan riding style hingga set-up terbaik.

“Banyak yang menganggap saya sebagai senior mereka. Bagi saya tidak adalah masalah dan justru itu penting untuk memberikan input kepada mereka hingga menjadi lebih baik, “tutur Rey Ratukore. Oh ya, podium juara Sport 250 cc Pro dalam Yamaha Sunday Race 2019 Sentul direbut Rey Ratukore, M Faerozi dan Wahyu Aji Trilaksana.

koizumi
Rey Ratukore yang memberikan banyak masukan dan semangat kepada para yuniornya

“Saya banyak belajar dari Kak Rey. Ini soal suspensi ataupun gaya berkendara. Kak Rey banyak memberikan masukan dan ini yang terus saya perbaiki berdasarkan evaluasi tahun lalu, “tutur Wahyu Aji Trilaksana yang untuk pertama kalinya meraih podium (ke-3) dalam balap Sport 250 cc.

“Saya juga banyak bertanya dengan Kak Rey. Terutama untuk set-up motor. Termasuk masukan-masukan yang ia berikan ketika saya akan balap di Asia Road Race, “timpal M Faerozi yang juga mengaku bahwa podium runner-up yang direbutnya adalah podium untuk pertama kalinya di balap nasional. BB1

Facebook Comments

You May Also Like