Zarco Akui Honda Ketinggalan 0,1 Detik/Lap di Trek Cepat, Kalau di Portimao Minggu Ini Diuntungkan ?

BeritaBalap.com-Johann Zarco yang baru tahun ini bergabung di tim LCR Honda mengakui bahwa perfoma Honda RC213V itu loyo di trek cepat seperti saat Losail Qatar dua minggu lalu.

Disebut oleh senior pembalap asal Perancis ini bahwa mereka ketinggalan 0,1 detik untuk setiap lap. Bisa dibayangkan jika menunya 15 hingga 20 lap ya.

Lebih lanjut, ia meyakini bahwa berbeda antara trek Losail Qatar dengan Portimao Portugal yang akan menjadi venue penyelenggaraan putaran ke-2 akhir pekan ini (23-24 Maret).

koizumi

BACA (JUGA) : Jorge Martin Tidak Akan Direkrut Ducati Jika Tidak Juara Dunia 2025 ? Plan B Honda Atau Yamaha

Portimao disebut tidak mengutamakan kecepatan karena memang model permukaan lintasannya naik-turun ala roller coaster. Bahkan ia meyakini dapat kompetitif karena musim 2023 lalu, Marc Marquez juga dapat meraih podium ke-3 disini.

“Ada 0,1 detik yang hilang dalam setiap lap, tapi ini akan datang seiring berjalannya waktu dan peningkatan motor. Tapi cara saya mengendarai motor, saya menikmatinya, jadi itu sudah merupakan hal yang oke.”

“Semua informasi menjadi semakin jelas. Jadi mari kita lihat di Portugal dengan layout yang berbeda. Saya cukup terkesan dengan kecepatan Marc disana tahun lalu. Artinya mungkin kerugian kami lebih sedikit dibandingkan di trek yang sangat cepat seperti di Qatar, “terang Johann Zarco yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Yamaha Meminta Quartararo Bersabar, Jangan Keburu Pindah Tim ? Buat M1 Kencang Butuh Waktu

“Jadi jika kami mendapatkan sedikit keuntungan di Portugal (dibandingkan Qatar) ini akan menjadi informasi yang baik untuk memahami kekuatan dan kelemahan kami, “tambah Johann Zarco yang akan berusia 34 tahun Juli nanti. Makanya doi pilih pindah LCR Honda karena dikontrak 2 tahun daripada bertahan di Pramac Racing yang tawarin kontrak 1 tahun saja. BB1

Hasil MotoGP Qatar : 

Facebook Comments

You May Also Like