Zarco Bisa Masuk Tim Avintia Ducati (2020), Karel Abraham Tergeser, Siapa Aktornya ?

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Johann Zarco dapat memastikan dirinya kembali balap MotoGP musim depan (2020). Pembalap asal Perancis ini siap membela tim Real Avintia Ducati. Alhasil, penolakan Karel Abraham, pada akhirnya dapat dimentahkan.

Zarco akan berduet dengan Tito Rabat dengan pacuan Ducati GP19. Sebelumnya memang Zarco diombang-ambing dengan berbagai keadaan setelah memutuskan kontraknya dengan KTM pada 10 Agustus lalu. Berharap dapat menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun dini, tidak terwujud karena HRC lebih memilih Alex Marquez.

Secara logika, pasti ada tekanan Marc Marquez kepada pihak HRC namun memang tidak disebut. Itu bahasa diplomatisnya.  Juga sebelumnya, Zarco menolak tawaran Yamaha sebagai test-rider alias penguji. Doi tetap ngotot ingin balapan full-series.

koizumi

BACA (JUGA) : Karel Abraham Marah Kepada Zarco, Mau Rebut Kursinya (2020), Padahal Sudah Bayar Rp.78 Milyar

Nah, siapa dong yang berkolaborasi dan berkonspirasi hingga Zarco dapat masuk di tim Real Avintia Ducati ? Ternyata Bos Dorna selaku penyelenggaraan MotoGP, Carmelo Ezpeleta yang punya peran. Ini atas desakan promotor Sirkuit Le Mans, Claude Michy yang ingin ada pembalap Perancis saat MotoGP Le Mans.

Quartararo disebut bukan Perancis tulen karena sejak remaja sudah berpindah ke Spanyol walau memang masih warganegara Perancis.  Intinya, ini adalah kemauan Bosnya Le Mans dan pastinya memang mendukung secara promosi bagi Ezpeleta.

Oh ya, harapan Zarco untuk mendapatkan kursi di Repsol atau LCR setelah kepergian Jorge Lorenzo, tidak terwujud. Justru sempat juga digosipkan kembali ke balap Moto2 menggantikan Alex Márquez di tim Marc VDS.  Yang pasti, berita ini mendapat respon positif dari berbagai pihak karena mereka menganggap Zarco itu masih kompetitif.

“Saya merekomendasikan Johann untuk tetap di MotoGP, karena jika dia menarik diri, dia dapat balapan dengan Pramac atau tim top lainnya pada tahun 2021,” ucap Carlo Pernat yang pernah memanajeri beberapa pembalap MotoGP.

“Johann telah mengendarai motor Yamaha, KTM dan Honda dalam waktu 12 bulan ini. Alhasil, dia dapat memberikan informasi berharga kepada Ducati, “puji Jack Miller. BB1

Skuad Tim MotoGP 2020 :

Repsol Honda
Marc Márquez, Alex Márquez

Tim Ducati
Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

Monster Energy Yamaha
Maverick Viñales, Valentino Rossi

Suzuki Ecstar
Alex Rins, Joan Mir

Balap Pabrik KTM Red Bull
Pol Espargaró, Brad Binder

Tim Balap Aprilia Gresini
Aleix Espargaró, Andrea Iannone

Balapan Pramac
Jack Miller, Francesco Bagnaia

Real Avintia Racing
Tito Rabat, Johann Zarco

Petronas Yamaha SRT
Fabio Quartararo, Franco Morbidelli

LCR Honda
Cal Crutchlow, Takaaki Nakagami

Red Bull KTM Tech3
Miguel Oliveira, Iker Lecuona

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like