Zarco Lolos Uji Medis, Siap Ikuti Balap Hari Ini (FP3, FP4 & Kualifikasi)

BeritaBalap.com-Johann Zarco (Avintia Ducati) dinyatakan lolos tes medis untuk mengikuti latihan bebas ke-3 (FP3) dan seterusnya FP4, lanjut kualifikasi, Sabtu ini (22 Agustus). Itu dalam rangkaian MotoGP Spielberg, Austria (21-23 Agustus).

Artinya tidak ada masalah serius pada tulang skafoidnya yang patah saat insiden mengerikan minggu kemarin (16 Agustus).  “Pergelangan tangan saya lebih baik, saya merasa sedikit sakit, tetapi ada baiknya untuk mencoba kembali ke trek, juga untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri setelah kecelakaan hari Minggu lalu, “tutur Johann Zarco.

BACA (JUGA) : Alpinestars Merilis Data Gravitasi Saat Insiden Tragis 5 Detik Yang Dialami Zarco

koizumi

Lebih lanjut, Zarco menegaskan tidak akan melakukan upaya banding atas penalti hukuman yang notabene wajib start dari posisi pit lane dalam MotoGP Austria.

Pembalap asal Perancis tersebut memilih untuk menerimanya dan menjalaninya akhir pekan ini, agar nanti saat seri lanjutan di Misano Italia dapat 100 persen aman.  Maksudnya tidak lagi menjalani “hutang” atas hukuman tersebut.

“Saya dapat mengajukan banding untuk sanksi tersebut, mencoba untuk melawan, tetapi lebih baik saya tetap menunduk. Mari kita lihat bagaimana balapannya nanti, saya tidak tahu apakah saya akan mampu menjalankan seluruh lap, jadi lebih baik lakukan penalti hari Minggu ini dan jadilah 100% untuk seri berikutnya di Misano, ”tambah Johann Zarco. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like