Jelang Road Race Semarang (29-30 Agustus) : Ada 5 Motor Anyar, HarTech Jogja Kawal 2 Tim, Siapa Saja ? Jokinya ?

BeritaBalap.com-Yap, kejuaraan balap motor FOBM Kota Semarang Road Race Championship 2020 di Sirkuit Mijen Semarang, Jawa Tengah pada 29-30 Agustus mendatang nampaknya akan menjadi magnet tersendiri dan dijamin seru.

Pasalnya event ini bisa menjadikan pelepas rindu dan dahaga pasca off panjang pandemi Covid-19. Ditambah lagi,  hajatan ini dijadikan pembuktian atas hasil riset. Salah satunya ialah tuner Hariyanto Dwi Purwoko from Hartech Jogjakarta yang siap menggawangi 2 tim yaitu Gandewo Heavy Equipment dan TKRJ Bandung.

Mantapnya, 5 pacuan racikan anyar yang akan berlaga di kelas open ini telah dipersiapkan yaitu 2 RX King Sport 2 Tak TU 140cc, 2 Yamaha 125Z di Underbone 125cc dan 1 Yamaha F1ZR di Underbone 116cc.

koizumi

“Untuk motor underbone 125Z dan F1ZR 116cc kelir biru milik TKRJ ini full spek gres dan baru jadi. Sedangkan pacuan dari Gandewo ini 50% spek risetan baru,” ujar mekanik bermarkas di Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul, Jogjakarta.

Lalu siapa dong eksekutor jokinya di Mijen ini? “Jokinya pakai Ervantona dan Syamsul Arifin,” bilang mekanik yang mengaku berat badannya naik 8kg selama 6 bulan off event balap ini. Waduh, tubuh jadi mai seksi ya.

Ervantona siap menunggangi Underbone 116 cc TKRJ, RX King TU 140 cc dan Underbone 125 cc Gandewo. Sedangkan rider Syamsul Arifin alias Pipin membesut kudabesi RX King TU 140 cc “black devil” Hartech dan Underbone 125cc TKRJ.

“Untuk underbone 116 cc milik Gandewo masih tahap set up belum maksimal jadi sementara ini tidak diturunkan. Kita fokuskan 5 motor ini dan semoga targetnya semua bisa podium, karena diprediksikan di Mijen ini persaingannya sangat ketat karena mayoritas tim pada turun,” tandasnya. You

Facebook Comments

You May Also Like