12 Negara Asia Siap Berkompetisi di Putaran Perdana Asia Auto Gymkhana Championship 2019 Yogyakarta

BeritaBalap.com- Jenjang tertinggi cabang olahraga otomotif Gymkhana atau yang dulunya dikenal dengan sebutan slalom, Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) 2019 akan segera digelar. Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara penyelenggara untuk putaran perdana, setelah ditunjuk oleh Federation International de Automobile (FIA).

Gelaran bertajuk MLDSPOT Asia Auto Gymkhana Championship 2019 akan diselenggarakan di Sirkuit GOR Mandala Krida, Yogyakarta, pada 13 Juli mendatang. Sebanyak 12 Negara Asia siap berkompetsi di putaran perdana AAGC 2019 Yogyakarta.

12 negara Asia sudah mengkonfirmasi bakal berkompetisi di Yogyakarta. Negara-negara tersebut adalah Chinese Taipei, Singapore, New Zealand, India, South Korea, Thailand, Philippines, Nepal, Malaysia, Vietnam, Srilanka dan tentu saja tuan rumah, Indonesia.

Ini adalah kali ke-3 secara berturut-turut, Indonesia menjadi tuan rumah AAGC. Sebelumnya, 2017 lalu, Semarang didaulat untuk menghelat kejuaraan yang diikuti pebalap-pebalap tercepat Asia. Kemudian pada 2018, giliran Pulau Dewata Bali menjadi tuan rumah.

Ketiganya terselenggara berkat dukungan penuh dari MLDSPOT sebagai sponsor utama AAGC di Indonesia. Ya, MLDSPOT selama ini memang berkontribusi besar terhadap perkembangan cabang olahraga otomotif di Tanah Air, khususnya Gymkhana.

“Terima kasih buat MLDSPOT sebagai sponsor utama, Toyota, GT Radial, IMI dan pihak-pihak terkait atas terselenggaranya AAGC di Indonesia. Awalnya kita punya 2 pilihan lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan AAGC 2019, Solo dan Yogyakarta. Tapi lantaran di Solo (Stadion Manahan) sedang direnovasi, maka kita putuskan di Yogyakarta. Selain itu, Yogyakarta juga banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi para peserta dari luar negeri sebelum dan sesudah menyelesaikan kejuaraan,” terang Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport, event organizer yang kembali dipercaya IMI untuk menggelar kejuaraan sekelas AAGC.

Sepanjang tahun 2019, AAGC digelar sebanyak 5 putaran. Selain Indonesia, 4 negara Asia lainnya yang akan menjadi tuan rumah adalah South Korea (31 Agustus – 1 September), Thailand (11-13 Oktober), Chinese Taipei (8-10 November) serta India (21-22 Desember). Tim

Facebook Comments

You May Also Like