Ternyata 2 Legenda MotoGP Yang Pernah Juara Dunia Bersama Honda Ini Dukung Keputusan Marquez

BeritaBalap.com-Dua legenda MotoGP yang pernah bersama tim Repsol Honda, ialah Mick Doohan dan Casey Stoner mengakui bahwa mereka mendukung keputusan Marc Marquez. Maksudnya sehubungan pindah dari tim Repsol Honda ke tim Gresini Racing.

BACA (JUGA) : Marquez Bilang Sirkuit Buriram Cocok Banget Buat Honda, Apakah Bisa Podium Juara ?

Juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengakhiri kontraknya dengan Honda yang sebetulnya masih tersisa 1 tahun lagi (2024). Kondisi sulit yang dihadapi Marc Marquez dan saat ini berupaya untuk bangkit menjadi alasan logis yang diutarakan Doohan dan Stoner.

koizumi

Menurut mereka, Marquez itu pembalap terbaik. Dan itu memang benar adanya, paling tidak dalam 1 dekade atau 10 tahun belakangan. Jadi ketika seorang punya mental juara, maka ia berupaya untuk kembali. Namun problem yang dihadapi adalah perfoma motor yang tidak kunjung kompetitif. Nah, solusi terbaik adalah pindah tim alias ganti motor.

BACA (JUGA) : Masih Ada 148 Poin, Bukan Hanya Pecco Vs Martin, Stoner Warning Bahayanya Bezzecchi

“Saya memahami dan memahami situasinya, rasa frustrasi dan kemarahan terhadap Honda. Ya, kontraknya masih tersisa 1 tahun, namun ia tidak bisa terus berada dalam situasi itu, dari papan tengah hingga ke bawah, dan terjatuh setiap kali ia berusaha mengeluarkan tenaga ekstra dari motornya.”

“Marc sudah memberikan segalanya agar hasil dengan motor yang dikendarainya selama 10  tahun itu hadir, namun belum juga seperti itu. Saya tidak punya pilihan selain berpikir untuk meninggalkan tim, ”ucap Mick Doohan yang 5 kali juara dunia bersama Honda saat era GP500 (1994-1998).

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Bisa Masuk Tim Pabrikan Ducati 2025 ? Ini Penjelasan Paolo Ciabatti

“Rasa sakitnya, luka-lukanya, usaha pribadinya adalah untuk tujuan yang tidak tercapai, dan pada saat yang sama menjadi frustasi. Dia ada disana untuk memperjuangkan posisi teratas di klasemen. ”

“Bagi saya ini adalah keputusan yang terbaik, dia adalah pembalap paling berbakat di grid dan dia perlu merasakan sensasi itu lagi. Mereka akan memberinya sebuah sepeda motor agar ia dapat menunjukkan keahliannya sebagai pengendara. Meski mendapatkan sepeda motor tahun 2023 (buat MotoGP 2024, red), namun tidak ada perbedaan yang berarti dengan tahun 2024, ”timpal Casey Stoner yang saat ini berusia 38 tahun dan pernah juara dunia MotoGP musim 2007 (Ducati) dan 2011 (Honda). BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like