Peluncuran Ducati GP18, Bos Tim : Kami Ingin Gelar Juara MotoGP !

BeritaBalap.com-Tim Ducati memperkenalkan pacuan terbaru Ducati Desmosedici GP18 di markasnya di Bologna, Italia tadi pagi (15 Januari). Terlihat bahwa saat ini lebih banyak area untuk warna abu-abu dan putih. Dominasi merah agak dikurangi di fairing samping. Itu ada fotonya.

Oh ya, Ducati GP18 sendiri akan mulai dijajal pada tes privat pada 24-26 Januari nanti dan berlanjut pada tes resmi pada 28-30 Januari. Sebelumnya saat pengujian di Jerez masih dengan GP17. Tentu saja, rasa optimisme hadir karena memang di musim MotoGP 2017, gacoan Ducati, Andrea Dovizioso bersaing ketat dengan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam perebutan gelar juara dunia.

Bahkan hingga babak final Valencia. Dovizioso sukses meraih posisi runner-up dengan merebut 6 kali podium juara. Predikat juara dunia sangat didambakan pasukan pabrikan Italia ini di musim 2018. Terlebih sudah cukup lama puasa gelar tersebut. Terakhir di 2007 bersama Casey Stoner.

koizumi
Kombinasi warna abu-abu dan putih di pacuan GP18

“Kami ingin merenggut gelar juara MotoGP, ‘tukas Gigi Dall”Igna selaku bos tim, tepatnya General Manager Ducati Corse. Oh ya, acara ini dihadiri langsung duet petarung Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Termasuk ikut serta big-bos Ducati, Claudio Domenicali. Boleh jadi, ini sebagai bentuk dukungan seriusnya.

“Ini adalah musim ke-16 kami. Kami memulai tahun 2003. Tahun 2017 lalu adalah tahun yang luar biasa bagi kami, “timpal Claudio Domenicali, CEO Ducati yang juga bangga dengan penjualan Ducati yang menyentuh angka 55.871 unit. Konteks tersebut menjadi rekor tersendiri.

“Kami memiliki harapan tinggi di 2018. Kami siap untuk itu. Dovizioso telah menunjukkan bakatnya kepada kita. Jorge Lorenzo juga sudah cepat. Dia telah menyesuaikan diri dengan mesin yang kuat dan gaya balap yang diperlukan. Kini ia menunjukkan dirinya sangat cepat dengan Ducati, “tambah Claudio Domenicali. Oh ya (lagi), infonya Andrea Dovizioso akan disponsori pula Red Bull. So, desain helmnya dibuat berbeda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like