3 Seri Balap Moto2 Tapi Nol Poin, Ini Alasan Jonas Folger yang Mantan Rider MotoGP

BeritaBalap.com-Jonas Folger yang notabene adalah mantan rider MotoGP namun kemudian mengundurkan diri karena sakit pada Oktober 2017 (20 bulan lalu), terbukti tidak dapat tampil maksimal ketika bertarung di level Moto2 musim ini. Bahkan itu dalam 3 seri (Catalunya, Assen, Sachsenring) yang diberikan kepadanya sebagai pengganti Khairul Idham Pawi (Petronas Sprinta Racing) yang cedera. Maksudnya sebagai wild-card.

Termasuk di kandangnya (Sachsenring) yang hanya finish ke-17 dan itu 18 detik dibelakang pemenang. Disebut oleh pembalap asal Jerman yang pernah merebut podium runner-up pada MotoGP Sachsenring, Jerman (2017) bahwa ia belum terbiasa dengan pacuan Moto2 yang memang berbeda secara power, ban dan sebagainya dengan motor MotoGP.

“Secara mental, saya baik-baik saja tetapi secara fisik saya tidak dalam kondisi seperti semua pembalap lainnya dimana telah menjalani 9 seri balapan dan banyak pengujian, “terang Jonas Folger yang membatalkan kontraknya pada MotoGP 2018 saat bersama tim Tech3 Yamaha. Seperti disebutkan karena mengalami sakit, tepatnya terkena sebuah syndrom yang membuatnya gampang mengalami kelelahan.

koizumi

“Tetapi jika saya mendapatkan kembali kontrak tetap untuk seri balap pada tahun 2020, saya dapat dengan aman menebus celah ini pada paruh kedua musim dan di musim dingin. Perpindahan dari MotoGP ke mesin Moto2 sangat ekstrem, terutama karena tidak ada waktu untuk menjajal motor lebih banyak, “tambah Jonas Folger yang berusia 26 tahun.  BB1

Klasemen Sementara Moto2 :

 

Facebook Comments

You May Also Like