4 Seri 4 Poin Saja ! Ini 2 Penyebab Terpuruknya Prestasi Valentino Rossi

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). terpuruk di awal perjalanan musim MotoGP 2021. Hanya beroleh 4 poin dari 4 seri yang sudah berjalan. Terpuruk lagi di posisi ke-21 klasemen sementara.

Tidak seperti biasanya perjalanan balap dari juara dunia 9 kali tersebut. Musim 2020 dapat 27 poin dalam 4 putaran awal yang berjalan. Tahun 2019 beroleh 61 nilai. Apa sebabnya hal tersebut ? Ini yang menarik dicermati. Konteks ini yang dianalisa dari Giulio Bernadelle yang sangat berpengalaman di balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Siap Lakukan Apapun Agar Dovizioso Tanda Tangan Kontrak

koizumi

“Saya pikir masalah Valentino terutama terkait dengan dua faktor. Salah satunya bersifat teknis dan yang lainnya lebih terkait dengan gaya mengemudi ”.

“Menurut pendapat saya, situasi teknis tim yang bekerja dengan Valentino tidak pada level mereka yang, misalnya, bekerja dengan Morbidelli, “tegas Giulio Bernadelle yang pernah menjadi Direktur Teknik Tim Pramac Racing dan Konica Minolta Honda.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Langganan Jatuh, 3 Kali Crash Dalam 4 Seri MotoGP

“Jadi, menurut saya, Valentino telah kehilangan sedikit kualitas secara umum dari orang-orang di sekitarnya. Bahkan jika mungkin secara individu mereka adalah orang-orang yang valid dari sudut pandang teknis. Tapi saya pikir penyatuan unsur tim agak hilang, ”tambah Giulio Bernadelle yang penah menjadi manager tim Aprilia kelas GP125 cc dan GP250 cc dengan menghantar Roberto Locatelli ataupun VR46 meraih juara dunia.

Pertanyaan lanjutannya, apakah problem diatas bukan karena penurunan bakat atau kecepatan dari VR46 seiring dengan bertambahnya usia ? “Meskipun bukan pemikiran yang sangat baik, saya masih berpikir dia benar-benar mampu bersaing di MotoGP saat ini, ”tukas Giulio Bernardelle. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2021 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like