Walau Top Speed ke-21, Quartararo Tercepat FP2 MotoGP Jerez

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) kasih tunjuk potensinya dalam latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Jerez Spanyol, Jumat (29 April) dimana juara dunia MotoGP 2021 tersebut menjadi yang tercepat.

BACA (JUGA) : Penguji HRC Ungkap Kelemahan Honda RC213V Versi Terbaru

Disebut spesialnya karena data top speednya hanya berada di urutan ke-21 saja dari total 25 pembalap yang ambil bagian. Kecepatan puncak M1nya adalah 290,3 Km/Jam. Itu

koizumi

Itu relatif jauh dibawah grup Ducati (4 racer) yang menguasai pencapaian top speed. Empat kudabesi Yamaha memang berada di urutan bawah dari data top speed FP2 MotoGP Jerez. Berikut data lengkapnya.

Boleh jadi, konteks ini membuktikan pernyataan racer asal Perancis usia 23 tahun tersebut, bahwa ia sangat menyukai lintasan Jerez yang dianggapnya cocok dengan karakter M1 ataupun doi punya rekor manis di masa lalu.

Lintasan Jerez memang dipenuhi banyak tikungan yang relatif patah. Begitu menguji keberanian dalam titik pengereman dan ini salah satu keunggulan Quartararo yang banyak diakui lawan-lawannya.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Perkembangan Kontrak Quartararo Pasca Menang Portimao

Disamping itu pula, sirkuit Jerez cukup dengan panjang lintasan lurus yang 607 meter. Tidak sampai mendekati 1 Km seperti mayoritas trek-trek sebelumnya yang konsekuensinya makin memberi potensi rival untuk melibasnya di lintasan lurus. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like