Mario Aji ke-15 Hasil Kombinasi FP1-FP2 Moto3 Jerez, Efek Trek Lurus Cukup 607 Meter ?

BeritaBalap.com-Pembalap kebanggaan tanah air yang bertarung di balap Moto3 Mario Suryo Aji, populer disingkat Mario Aji berada di posisi ke-15 dalam hasil kombinasi latihan bebas pertama dan kedua (FP1 dan FP2) Moto3 Jerez, Jumat (29 April).

BACA (JUGA) : Penguji HRC Ungkap Kelemahan Honda RC213V Versi Terbaru

Catatan waktu pelaga tim Honda Team Asia ini dipertajam signifikan pada sesi FP2 menjadi 1 menit 47,499 detik dari sebelumnya 1 menit 50,707 detik (FP1). Yang menarik, ini dicapai dengan data top speed atau kecepatan puncak yang masih berada di barisan bawah.

koizumi

Bahkan ini hampir terbawah. Ialah dengan top speed 209,7 Km/Jam dan ini jauh dibawah rookie Diogo Moreira yang 217,7 Km/Jam.. Mario Aji yang berusia 18 tahun berada di posisi ke-28 dari total 29 starter yang ambil bagian dalam Moto3 Jerez. Silahkan lihat datanya di bawah ini ya.

Apakah hal demikian disebabkan trek lurus Jerez yang memiliki panjang sekira 600 meter saja ? Maksudnya, tidak terlalu menimbulkan gap waktu yang jauh. Jawabnya, bisa ya atau bisa juga tidak.

BACA (JUGA) : Nasib Nakagami Diujung Tanduk Karena Sudah 71 Kali Balapan Tapi Belum Pernah Podium

Yang pasti, mengacu data berada dibawah rekan satu timnya, Taiyo Furusato ataupun petarung cewek Ana Carrasco. Yang pasti pula, pembalap binaan Astra Honda Motor ini sudah sangat mengenal lintasan Jerez karena 3 tahun menjalani balap CEV Moto3 ataupun 3 tahun juga berkompetisi di KTM MotoGP Rookies Cup. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

Hasil Kombinasi FP1-FP2 Moto3 Jerez :

Facebook Comments

You May Also Like